Ruang Iklan Anda

27 February 2019

Serempak Secara Nasional, Kanwil Kemenag Sumbar Buka Rekrutmen Tes Petugas Haji 2019 di Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.comSebanyak 27 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Kantor, satuan KUA dan Madrasah serta guru, penyuluh, penghulu dan staf mengikuti rekrutmen tes petugas haji tahun 2019 di Aula Kantor Kemenag Pasaman, Senin (25/2/2019).

Hal tersebut dikatakan Kakan Kemenag Pasaman, Dedi Wandra, melalui Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umrah Kemenag Pasaman, Drs. Edy Ridwan, usai acara tes tersebut.

Dalam sambutannya, Dedi Wandra mengatakan bahwa hari ini terasa istimewa karena yang membuka acara tes rekrutmen ini langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H.Hendri.

"Dengan hadirnya bapak Kakanwil diharapkan semua peserta menjadikan motivasi dalam mengikuti seleksi dan memaksimalkan potensi keilmuan yang dimiliki," papar Dedi Wandra.

Ia mengharapkan agar  lulusnya petugas haji dari Kabupaten Pasaman yang Profesional untuk meningkatkan pelayanan haji di Sumatera Barat. 

Kegiatan rekrutmen tes petugas haji tahun 2019 di lingkup Kemenag Kabupaten Pasaman tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri. 

Dikesempatan itu, Kakanwil memotivasi peserta tes dan mendoakan meraih hasil terbaik/lulus di tingkat kabupaten yang kemudian akan dipanggil untuk mengikuti tes di tingkat provinsi melalui sistem aplikasi CAT.

Pesannya, agar peserta mengikuti dengan segenap kemampuan serta kesungguhan dalam menjawab soal demi soal dan memenuhi syarat administrasi yang ditentukan sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan rekrutmen tahun ini.

"Rekrutmen tes petugas haji ini dalam rangka lebih meningkatkan mutu pelayanan haji Indonesia yang saat ini sudah baik dan terjamin, bagi para peserta saya ucapkan semoga berhasil dan lulus," tukas Hendri.

Seterusnya, Hendri menginformasikan kegiatan ini serempak dilaksanakan secara nasional termasuk Sumbar yang telah diatur dalam keputusan Dirjen. 

Sementara, Kasi PHU Kantor Kemenag Pasaman, Drs. Edy Ridwan menginformasikan, bahwa tes berlangsung satu hari dan tes akan berlanjut ke tingkat Sumbar di Kanwil, bagi yang berhasil lulus dari masing-masing kategori yakni petugas kloter semisal TPIHI, dan petugas kloter serta non kloter. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER