Ruang Iklan Anda

14 February 2019

Serap Aspirasi Masyarakat, Yunelda Asra Pembuka Kegiatan Reses Anggota DPRD Pasaman Tahun 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dari 35 anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Yunelda Asra, SH, merupakan anggota dewan yang pertama menyelenggarakan kegiatan reses anggota DPRD Kab. Pasaman Tahun 2019.

Yunelda Asra, politisi dari Partai Demokrat  berasal dari Dapil 1 Kecamatan Lubuk Sikaping ini melaksanakan reses di Jorong IV Salibawan, Nagari Persiapan Sundata Utara Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (12/2/2019).

Sebagai Anggota Fraksi Demokrat DPRD Pasaman periode 2014-2019, Yunelda Asra bersilaturahmi dengan masyarakat dalam agenda DPRD yaitu Reses di dapil masing-masing.

Kegiatan reses merupakan masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi masyarakat yang nantinya disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

Yunelda Asra mengatakan, tujuan pelaksanaan reses adalah mensosialisasikan APBD Kabupaten Pasaman Tahun  2019  kepada masyarakat, Mendorong partisipasi aktif agar aspirasi masyarakat dapat teserap. Sebagai bentuk pertanggungjawaban Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Partai Demokrat yang telah diamanahkan sebagai wakil rakyat di DPRD Kab. Pasaman.

Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD akan menyerap aspirasi masyarakat, dan dari aspirasi itulah dibuat pokok-pokok pikiran DPRD yang akan dijadikan berbagai program dan kegiatan yang akan ditempatkan di masing-masing OPD Kabupaten Pasaman. Dan melalui Reses Anggota DPRD, maka berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dapat diserap secara langsung, serta dapat dicarikan solusinya di dalam penganggaran daerah tahun berikutnya. Dengan reses, maka tugas pokok dan fungsi pelayanan Anggota DPRD kepada konstituennya di setiap dapilnya dapat terwujud dan diakomodir untuk program-program pembangunan, guna penyusunan, pembahasan dan pengesahan APBD tahun berikutnya. 

"Dalam penyerapan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan pada masa reses tersebut menyangkut bidang pembangunan, perekonomian, pertanian, pendidikan dan bidang kesejahteraan Rakyat (Kesra)," ungkap Yunelda Asra

Hasil reses ini merupakan masukan, usulan serta saran dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat Dapil Pasaman I, yaitu Kecamatan Lubuk Sikaping khususnya, dan masyarakat Pasaman pada umumnya.

Ia menyebutkan, DPRD dan Pemda adalah mitra yang sama-sama bertugas mengantarkan masyarakat pada pencapaian visi misi daerah. Oleh karena itu banyak sebenarnya keinginan yang masyarakat yang ditumpangkan pada pemerintah daerah. 

"Alhamdulillah, ada yang sudah terlaksana, namun ada juga yang belum. Karena kita tahu, bahwa ada prioritas-prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah dalam melaksanakan kebijakan bagi masyarakat selama 1 tahun terakhir ini,” pungkas Yunelda Asra. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER