20 February 2019

Peringati HKN, Perkim LH Gelar Lomba Kreativitas Barang Bekas 3R


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) mulai menggelar rangkaian acara untuk Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang akan diperingati tanggal 21 Februari mendatang.

Sejak Selasa hingga Kamis (13-15 Februari 2019)ini Dinas Perkim LH mengadakan kegiatan Lomba Kreativitas Barang Bekas 3R (Reuse, Redus, dan Recycle) yang diikuti oleh Ibu-Ibu PKK dan murid SMP se-Kota Padang Panjang serta Lomba penyusunan sampah, penyusunan Puzzle dan Kreativitas 3R yang diikuti oleh murid SD se-Kota Padang Panjang.

Kepala Dinas Perkim LH Wita Desi Susanti, ST, MT melalui Kasi Pengelolaan Sampah Drs. Asrul mengatakan, HPSN ini diperingati setiap tanggal 21 Februari dan kemarin mulai tanggal 13 hingga 15 Februari Dinas Perkim LH sudah memulai berbagai rangkaian perlombaan. Kegiatan ini diikuti oleh anak - anak murid sekolah supaya tumbuh minat kreativitas dari siswa - siswa tersebut.

"Kami ingin kesadaran dari siswa-siswi yang ada di Padang Panjang bahwasanya tidak semua sampah itu dibuang, melainkan dipilah mana yang bisa didaur ulang mana yang dibuang," kata Asrul.

Di sini setiap peserta dituntut untuk bisa memanfaatkan, memodifikasi dan membuat sebuah karya yang bagus dari barang-barang bekas yang tidak terpakai. Setiap karya yang dibikin oleh peserta akan dinilai oleh juri dari perwakilan bank-bank sampah yang ada di Padang Panjang serta pemenang akan diberi hadiah.

"Kami telah menyiapkan berbagai hadiah untuk para pemenang dan kami juga menyiapkan juri dari bank-bank sampah yang ada," katanya.

Asrul berharap Kota Padang Panjang akan menjadi kota bersih dan hijau serta TPA dapat difungsikan dalam waktu yang lama lagi.

"Semoga dengan acara ini kita bisa ciptakan kota yang ramah lingkungan dan bersih serta bebas dari sampah," harapnya. (Kominfo/cg)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER