21 February 2019

Pemilihan Duta Genre Tahun 2019 Resmi Dibuka, Bangun Remaja Cerdas, Komprehensif dan Berkarakter


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Pemilihan Duta Genre Tahun 2019 resmi dibuka oleh Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung yang dilangsungkan di Auditorium Minang Fantasi (Mifan), Kamis (21/2/2019).

Acara turut dihadiri Kepala OPD, Rektor ISI,  Perwakilan Kepala BKKBN Sumbar, Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Iriansyah Tanjung mengatakan, BKKBN termasuk dalam dimensi pembangunan manusia dalam prioritas kesehatan dan pembangunan mental berkarakter. Untuk menciptakan generasi yang baik, cerdas dan berkarakter diperlukan suatu gerakan revolusi yang dibuat suatu organisasi dengan nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusional.

Saat ini jumlah penduduk berusia 10 sampai 28 tahun terakhir lebih-kurang 25,6 persen adalah remaja. Itu berarti 1 dari 4 orang penduduk di Indonesia adalah remaja. Jumlah remaja yang cukup besar ini, nanti pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia mereka adalah orang-orang yang mewakili dan menjadi anggota bangsa.

"Karena itulah kita harus bangun dari sekarang remaja cerdas, komprehensif dan berkarakter," ujarnya.

Untuk mencapai tujuan di atas, sebutnya, maka diadakanlah program genre yang salah satu kegiatannya membahas tentang reproduksi remaja yang sangat berguna bagi remaja.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat Genre Kota Padang Panjang, 

"Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Siapa nanti terpilih menjadi pemenang itulah yang terbaik dan bagi yang belum beruntung jangan bersedih, karena itu adalah kita. Kita satu batang tubuh yang membutuhkan satu sama lain," pesannya.

Terakhir, bagi pemenang semoga nanti dapat bertanggung jawab pada remaja kota Padang Panjang khususnya dan Indonesia tentunya. "Sebab tanggung jawab telah berada pada pundak mereka," tutupnya. (Kominfo/na/cg)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER