01 February 2019

Motivasi Program 1821, Pemko Padang Sediakan Hadiah Umroh


PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Kota (Pemko) Padang melihatkan komitmen yang kuat dalam pengimplementasian Program 1821 sebagai salah satu program penguatan keluarga di Kota Padang. Sejak dicanangkan Walikota Padang Mahyeldi pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 silam, program ini terus berjalan di tengah-tengah masyarakat.

"Program ini memang menjadi perhatian serius Pemko dalam rangka mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan terhindar dari berbagai perilaku menyimpang," terang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Heryanto Rustam sewaktu mewakili Walikota Padang membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi Penilaian Program 1821 di lingkungan Pemko Padang tahun 2019 di Hotel Axana Padang, Jumat (1/2/2019).

Dijelaskannya, melalui Program 1821 diharapkan para orang tua dan anak-anaknya dapat berkumpul bersama dengan melakukan ibadah bersama, mematikan televisi, mendampingi anak belajar dan berdiskusi bersama anak mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB. 

"Untuk meningkatkan motivasi dalam pelaksanaan Program 1821 ini, Pemko Padang akan melakukan penilaian secara berjenjang, mulai dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. Bagi keluarga (ibu, ayah dan 2 orang anak) selaku pelaksana terbaik pemenang 1,2 dan 3 di tingkat Kota Padang akan diberikan hadiah umrah gratis," ungkap Heryanto.

Menurutnya, pemberian hadiah umrah gratis ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemko Padang kepada keluarga yang serius dan sungguh-sungguh melaksanakan Program 1821. 

"Tentunya demi kesuksesan Program 1821 ini para camat dan lurah diharapkan dapat mendukung sepenuhnya serta melakukan kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai stakeholder," imbuhnya dalam Rakor yang diikuti 11 camat dan 104 lurah se-Kota Padang itu.

Heryanto Rustam menambahkan, penilaian Implementasi Program 1821 ini akan dimulai dari tingkat RW yakni 1-23 Februari. Lalu tingkat kelurahan pada 26-30 Maret, tingkat kecamatan 24-28 Mei dan untuk tingkat kota 24-28 Juni yang ditutup dengan pengumuman pemenang. Sementara tim penilai tingkat kota terdiri dari unsur Kemenag Kota Padang, Bagian Kesra Setda Kota Padang dan Dinas Pendidikan Kota Padang.

"Jadi melalui Rakor kali ini kita berharap para camat dan lurah se-Kota Padang dapat mendukung dan intens mensosialisasikan Program 1821 kepada warga lingkup masing-masing," ujarnya. 

Ia juga menyebutkan, upaya ini untuk meningkatkan kualitas keluarga dan mutu pendidikan bagi anak-anak di Kota Padang, meningkatkan perhatian terhadap anak dengan meningkatkan mutu pendidikan dan keagamaan bagi keluarga, serta menyiapkan anak-anak menjadi generasi yang bertanggungjawab dan berkarakter luhur.  "Dan terhindar dari perilaku menyimpang," tukasnya. (David)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER