09 Februari 2019

Jalur Kereta Api Pulau Aia - Muaro - Tarandam Diaktifkan Kembali Tahun Ini


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi menyambut baik rencana diaktifkannya kembali jalur kereta api Pulau Aia - Muaro - Tarandam yang berada di pusat Kota Padang. Dengan aktifnya jalur tersebut akan mengurai kepadatan lalu lintas dan kemacetan di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Walikota Padang Mahyeldi saat menerima kunjungan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat Catur Wicaksono di Kediaman Walikota Padang jalan A. Yani Padang, Jumat (8/2/2019).

Dijelaskan, Pemko Padang terus melakukan upaya dalam mengatasi kemacetan dan kepadatan lalu lintas, diantaranya dengan memperluas lebar jalan, memperbaiki jalan alternatif dan betonisasi jalan lingkungan perumahan.

“Kita berharap, rencana ini segera direalisasikan. Disamping memberikan pelayan transportasi masyarakat, juga akan mendukung agenda nasional dan internasional di Kota Padang,” ujar Mahyeldi yang didampingi Kepala Bapeda Medi Iswandi, Kadis Perhubungan Dedi Henidal, dan Kepala Dinas PU Yenni Yuliza.

Sementara itu, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat, Catur Wicaksono, mengatakan, rencana mengatifkan kembali jalur kereta api Pulau Air - Muaro - Tarandam akan dilakukan tahun 2019 ini.

“Kita telah melakukan persiapan dan peninjauan lapangan, serta pemetaan jalur kereta api tersebut. Tujuan kita adalah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan mengurai kemacetan,” ujar Catur. (Zal)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan