03 February 2019

Dukung Padang Kota Layak Anak, SD Pertiwi 2 Launching Sekolah Ramah Anak


PADANG(GemaMedianet.comSuasana yang ramah, nyaman dan aman adalah hal pokok yang harus didapati setiap anak di lingkungan sekolahnya masing-masing. Sehingga dengan demikian, potensi mereka bisa tumbuh melalui dorongan dan support dari para guru baik di dalam maupun di luar kelas.

"Maka itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Pertiwi dan pihak SD Pertiwi 2 Padang yang telah berkomitmen menggagas Sekolah Ramah Anak kali ini. Semoga banyak kebaikan-kebaikan yang didapat terutama bagi para murid di SD ini," ucap Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat melaunching Sekolah Ramah Anak SD Pertiwi 2 Padang jl. Koto Tinggi No.1, Kelurahan Jati Baru Kecamatan Padang Timur, Sabtu pagi (2/2/2019).

Mahyeldi menyampaikan, menciptakan sekolah ramah anak di setiap sekolah sejatinya merupakan suatu keharusan. Dimana para pihak sekolah diharapkan dapat memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan suasana yang kondusif di lingkungan sekolah.

"Sehingga dengan demikian, murid akan saling bersemangat dan tidak mendapati gangguan dari apapun. Untuk ini, tentu diharapkan terjalinnya hubungan yang baik antar guru, orang tua dan masyarakat," imbuh wako didampingi Camat Padang Timur Ances Kurniawan.

Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Hj. Harneli hadir dikesempatan itu menyampaikan bahwa guru harus menjadi orangtua kedua bagi anak-anak, menjadi panutan dan sekaligus menjaga semua anak didiknya dari hal-hal yang tak diinginkan.

"Jadi melalui penerapan Sekolah Ramah Anak di SD Pertiwi 2 Padang ini, kita berharap anak-anak dapat merasakan suasana sekolah yang kondusif baik di dalam kelas atau pun di luar kelas. Seperti guru yang selalu bersikap dan berkata ramah kepada murid dan sebaliknya serta antar sesama murid," harap Ketua TP PKK Padang itu.

Ia pun juga mengharapkan sekolah-sekolah di Padang mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat betul-betul sekolah yang ramah anak.

"Upaya ini merupakan tugas bersama semua pihak terkait yang juga dalam rangka mendukung dan menjadikan Padang yang sudah mendapatkan predikat kota layak anak," tukas Harneli.

Kepala Sekolah SD Pertiwi 2 Padang,  Novriyani menyampaikan, launching Sekolah Ramah Anak di SD yang ia pimpin bertujuan dalam rangka mewujudkan komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan sekolah yang ramah, nyaman, aman dan bersahabat serta bebas dari bentuk kekerasan.

"Sebagaimana Padang sudah menjadi kota layak anak dan SD Pertiwi 2 Padang harus mendukungnya. Apalagi anak adalah aset masa depan bangsa yang harus diberikan perlindungan, belajar dengan nyaman dan dan aman. Insya Allah SD Pertiwi 2 Padang bisa menjadi istana kedua setelah rumah mereka sendiri," paparnya.

Adapun kata dia, dalam menciptakan sekolah ramah anak di SD Pertiwi 2 Padang pihak sekolah berupaya menciptakan suasana belajar mengajar seramah mungkin.

"Maksudnya tidak dibenarkan guru berkata kasar, murid saling 'bully' dan melakukan bentuk kekerasan lainnya," cetusnya.(David)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER