18 February 2019

Bentuk Generasi Qur'ani, Padang Panjang Canangkan Kampung Tahfidz Qur'an


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Pemerintah Kota Padang Panjang melaunching kegiatan Kampung Tahfidz Al-Qur'an di Masjid Asasi Kelurahan Sigando, Minggu (17/2/2019). Launching tersebut serangkaian dengan tekad Pemerintah Kota Padang Panjang untuk membentuk dan mewujudkan Generasi Qur'an.

Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul di kesempatan itu menyampaikan, melalui Kampung Tahfiz Pemerintah Kota Padang Panjang ingin mewujudkan dan membentuk Generasi Qurani.

"Kegiatan ini merupakan agenda yang diselenggarakan oleh Kesra Setdako Padang Panjang," ujar Wakil Walikota Asrul saat menghadiri kegiatan Shubuh Mubarokah sekaligus melaunching Kampung Tahfidz Al-Qur'an di Masjid Asasi Kelurahan Sigando, Minggu (17/2/2019).

Ia menyebutkan, kegiatan Shubuh Mubarokah merupakan wujud nyata dalam upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus untuk menguatkan rasa persaudaraan dalam bingkai ukhwah islamiyah. Ditambah lagi dengan adanya Kampung Tahfidz Al Qur'an yang akan dicanangkan hari ini.

"Kita berharap nantinya kegiatan ini menjadi program pembinaan dan bimbingan terhadap generasi muda," ujar Asrul.

Ia juga mengajak para orangtua untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan Kampung Tahfidz tersebut.

"Mari kita arahkan anak-anak kita, jangan sampai anak-anak kita dikenal hanya karena pendidikan umum saja, tetapi juga karena kemampuan tahfidznya yang baik," tambahnya.

Generasi Qur'ani yang diharapkan lanjut Asrul yakni generasi yang tidak hanya mampu membaca Al-Qur'an saja, melainkan juga mampu memahami, mengamalkan serta mendakwahkannya dalam kehidupan sehari-hari serta melahirkan generasi penghafal Al-Qur'an.

Selain itu Jupakni sangat mengapresiasi atas di selenggarakan kegiatan ini, apalagi sudah diresmikannya Kampung Tahfidz.

"Kita berharap kegiatan ini dapat terlaksana terus menerus sehingga menghasilkan generasi penghafal Al-Qur'an dan kita juga ingin ada pengaruh yang baik dan motivasi bagi daerah lain," ujarnya.

Sementara itu, Aswir Rasyidin mengucapkan terimakasih kepada Pemko yang telah mendukung dan menfasilitasi setiap program keagamaan yang dilaksanakan terutama saat ini pencanangan Kampung Tahfidz.

"Kita berharap Kampung Tahfidz ini terus memberikan gelora Islami di Kota Serambi Mekah," pungkasnya. 

Turut hadir dikesempatan itu Perwakilan Kemenag Padang Panjang Jupakni, MA, Kabag Kesra Drs. Eri, pengurus Masjid Asasi Sigando Drs. Aswir Rasyidin, santri Thawalib Gunung serta masyarakat sekitar serta penceramah dari MUI Padang Panjang Zulhamdi, Lc. (Kominfo/ci/em)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER