Ruang Iklan Anda

25 February 2019

Anggota DPRD Sumbar, Yuliarman : Sukses Launching Sekolah Ramah Anak SDN 03 Alai Tak Terlepas Dari Peran Alumni


PADANG(GemaMedianet.comSuksesnya penyelenggaraan launching sekolah ramah anak di SD Negeri 03 Alai, Sabtu (23/2/2019) tak terlepas dari peran alumni sekolah yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara. 

Seperti diungkapkan Yuliarman, salah seorang alumni yang saat ini sukses sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat kepada GemaMedianet.com di sela-sela kegiatan launching. 

Yuliarman yang akrab disapa mak Itam ini menyebutkan, SD Negeri 03 Alai yang merupakan penggabungan lima sekolah di sekitar adalah sekolah yang sudah cukup lama. Artinya telah banyak melahirkan alumni-alumni, dan sekarang para alumni itu sudah menyebar dimana-mana. Ada yang sudah menjadi pejabat, ada yang sudah berhasil dimana-mana. 

"Saya kira sudah saatnya berpartisipasi memperhatikan sekolah ini," ujar Yuliarman. 

Apalagi selama mendapatkan pendidikan di SD Negeri 03 Alai, tentu dia punya kenangan-kenangan yang baik, serta punya hubungan emosional yang baik. Setidak-tidaknya dengan gurunya yang masih hidup. 

"Saya yakin jika mereka tahu semua banyak yang ingin hadir bersama-sama," ungkap politisi PPP yang kembali maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang. 

Meski jumlah kehadirannya masih sedikit, sebut Yuliarman, momen launching ini setidaknya menjadi gebrakan pertama. Harapannya, tentu menjadi pemicu dan penyemangat untuk kegiatan tahun-tahun berikutnya, sehingga alumni itu merasa terpanggil hadir dan dapat bergabung bersama. 

"Tentu dengan terangkumnya para alumni ini nantinya akan menjadi suatu keberuntungan bagi SD Negeri 03 Alai, karena akan mendapatkan perhatian dari para alumni. Sebab terus terang, masih banyak yang perlu dilakukan untuk sekolah kita," tukasnya. 

Terkait dengan usia, lanjut Yuliarman, sekolah ini sudah cukup lama. Tentunya punya sejarah dan prestasi yang bisa dibanggakan oleh para alumninya. Dibalik itu semua, tentu para siswa yang tengah menikmati pendidikan saat ini sudah sewajarnya punya keinginan terhadap senior-seniornya untuk memberikan suatu perhatian yang terbaik bagi sekolah.

"Termasuk saya sendiri, sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat juga punya semangat untuk berpartisipasi bagi kemajuan sekolah. Kita tidak akan tinggal diam, dan akan memberikan perhatian yang terbaik sesuai dengan bidang tugas masing-masing," pungkasnya. (ki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER