23 January 2019

Walikota Padang Didatangi Kedubes Australia, Bahas Upaya Kerjasama


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik adanya kunjungan Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia Mrs.Ami Keough yang melakukan lawatan ke Kota Padang.

Mahyeldi di kesekesemp itu mengatakan, sebagaimana diketahui, Kota Padang memiliki hubungan yang cukup baik dengan kota-kota yang ada di Australia. Apatah lagi, perantau Minang yang ada di negara kanguru tersebut juga cukup banyak.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu angat menyambut baik kedatangan Mrs. Ami Keough kali ini. Semoga saja banyak hal-hal positif yang didapat Kota Padang tang tentunya melalui Kedubes Australia di Indonesia," ucap Mahyeldi sewaktu menjamu Mrs. Ami Keough di kediaman resminya, Selasa pagi (22/1/2019).

Dikatakannya, hingga saat ini Pemko Padang memang tengah berupaya memposisikan Padang sebagai kota penting di Indonesia bagian barat untuk Indian Ocean Rim Assosiation (IORA) atau negara-negara yang  tergabung dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

"Kita sangat konsen untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang dengan kota yang tergabung dalam negara-negara IORA. Salah satunya di bidang ekonomi, kemaritiman dan mitigasi bencana," tuturnya.

Selanjutnya kata wali kota lagi, begitu juga menjalin kerjasama dengan negara-negara Asean. Pemko Padang sudah melakukannya dengan berbagai kerjasama 'sister city' (kota kembar-red). Diantaranya dengan Vietnam, Malaysia, Singapura serta lainnya.

"Semoga, dengan kehadiran Sekretaris II Bidang Politik Kedubes Australia untuk Indonesia Mrs. Ami Keough di Padang dapat memberikan informasi dan penguatan kerjasama dengan Australia. Baik dalam masalah pendidikan, investasi dan kerja sama dibidang lainnya," tukas wako mengakhiri.

Pada kesempatan itu Mrs. Ami Keough terlihat menanyakan berbagai hal sekaitan hubungan yang telah dijalin selama ini oleh Pemko Padang dengan Australia.

"Saya berharap kerjasama dan hubungan baik itu semakin erat dan kuat ke depan. Apalagi Padang memiliki banyak potensi yang dapat terus dikembangkan," imbuh Mrs. Ami.

Selanjutnya di sisi lain Ami Keough juga menanyakan tentang kesiapan Pemko Padang menghadapi  Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Sebagai negara yang bertetangga dengan Indonesia dan juga memiliki kecintaan terhadap Indonesia kita tentu ingin Pemilu nanti berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Mahyeldi didampingi Asisten Pemerintahan Amasrul, Kabag Pemerintahan Arfian, Kakan Kesbangpol Mursalim, dan Kabag Kerjasama Erwin. (Z/hms)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER