02 January 2019

Puluhan PKL "Bandel" di Pantai Air Manis Ditegur Walikota Padang


PADANG(GemaMedianet.com)Puluhan PKL yang berdagang di bibir pantai kawasan Pantai Air Manis (Aie Manih) Padang Selatan, Padang ditegur walikota pada minggu (1/1/2019) siang.

Walikota yang didampingi satu Pleton Praja Wanita Satpol PP Kota Padang gerah dengan ulah pedagang yang nakal dan membandel ini. Mereka dengan nekat menjajakan daganganya melewati batas yang telah ditentukan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang. 

Tentu hal tersebut membuat lokasi pantai terlihat semberaut. Sehingga lapak dan payung pedagang tersebut dibongkar oleh walikota bersama Praja Wanita Satpol PP Padang. 

Tak hanya itu, puluhan kendaraan yang parkir di lokasi tersebut juga membuat Walikota Mahyeldi tidak nyaman dengan situasi tersebut. Lokasi pantai yang terlihat kumuh, membuat walikota beserta Srikandi Penegak Perda Kota Padang ini tak sungkan-sungkan memungut sampah plastik yang berserakan di lokasi pantai. 

Dalam kesempatan tersebut walikota menghimbau dengan tegas, agar para pedagang tidak lagi memakai lokasi pantai untuk berdagang karena lokasi tersebut adalah arena bermain.

Begitu juga kepada pengunjung, walikota meminta agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak memarkir kendaraanya di lokasi pantai tersebut.

Sementara, Kasat Pol PP Kota Padang, Yadrison mengatakan, dalam rangka menjaga keindahan serta kenyamanan pengunjung akan mengerahkan jajaran dengan menempatkan satu pleton Personil Satpol PP untuk mensterilkan lokasi tersebut dari PKL.

"Sedangkan untuk kendaraan, tidak boleh melewati Portal yang telah dipasang," tukas Yadrison. (tb)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER