08 Januari 2019

Menpora Apresiasi LIPEG Mencari Bibit Pemain Muda Sepakbola Dari Sekolah


JAKARTA(GemaMedianet.com) — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahrawi menerima kunjungan Ketua Panitia Liga Pelajar Gunung Kidul (LIPEG) Heri Santosa, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019) siang.

Tahun 2019 ini merupakan LIPEG kelima yang dikuti 20 sekolah lanjutan tingkat atas (SMA dan SMK) se-Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Melihat keberhasilan empat kompetisi sebelumnya yang rutin diselenggarakan tiap tahun secara swadaya, kini LIPEG terus digulirkan guna pencarian bibit unggul atlet sepakbola dari kalangan sekolah.

"Pak Menteri, alhamdulillah berkaca dari keberhasilan LIPEG sebelumnya, maka tanggal 18 Januari - 17 Maret 2019 digulirkan kembali Liga Pelajar Gunung Kidul ke-5 di satu-satunya stadion representatif yaitu Stadion Handayani Wonosari. Selain untuk mencari bibit atlet juga menjadi kegiatan positif," kata Heri Santosa.

Menanggapi apa yang disampaikan Panitia LIPEG, Menpora menyampaikan apresiasi dan mendukung terus dilaksanakannya LIPEG. Menpora harap terus diperluas hingga seluruh DIY dan bisa meluas hingga Jawa Tengah maupun daerah sekitar lainnya. Terbukti tidak hanya permainan antar tim yang melahirkan pesepakbola muda, tetapi ditambah dengan para suporter yang apik penuh kreatif.

"Saya menyaksikan penutupan tahun lalu luar biasa, tidak hanya pemainnya yang hebat-hebat, tetapi suporter di stadion penuh, keren, tertib, dan kreatif. Saya berharap dapat diperluas tidak hanya di Gunung Kidul, agar dampak positfnya semakin luas pula," kata Menpora, seperti dilansir laman resmi kemenpora.

Dari LIPEG selanjutnya akan diseleksi untuk menjadi Tim Gunung Kidul U-16 menuju Kompetisi Piala Kemenpora dan Piala Suratin.

Hadir, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin, Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Sekretaris Panitia LIPEG Erwin Hidayat. (cah)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan