09 January 2019

LKKS Jalin Kerjasama Bantu Kurangi Angka Kemiskinan di Padang Panjang


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com) Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) melakukan kerjasama dengan Basnaz, Bank Nagari, Bank BRI sera PDAM Kota Padang Panjang di Pandopo Kediaman Walikota Padang Panjang, Minggu (6/1/2018).

Kerjasama tersebut turut dihadiri oleh Ketua LKKS dr. Dian Puspita Fadly Amran dan Pejabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si, Sekretaris Dinas Sosial PPKBP3A Netti Herawati, SH serta undangan lainnya.

Martoni mengatakan LKSS ini merupakan lembaga non pemerintahan yang bersifat terbuka, independen serta mandiri. LKKS ini nantinya dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan usaha kesejahteraan sosial. 

"Kami sangat mengapresiasi sekali atas program yang disiapkan LKKS, selain dapat membantu program pemerintah juga membantu mengurangi angka kemiskinan di Kota Padang Panjang," kata Martoni.

Dian Puspita menyampaikan, tugas LKKS ini adalah  mengkoordinasikan organisasi/ lembaga sosial, membina organisasi/ lembaga sosial, mengembangkan metode pelayanan kesejahteraan sosial, menyelenggarakan forum komunikasi dan konsultasi penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta melakukan advokasi sosial.

"Kami berharap segala tugas LKKS dapat berjalan sebaik mungkin dan segala bentuk kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi," ujar Dian Puspita.

Dia juga mengatakan, program LKKS akan menjadi motivasi bagi keluarga yang kurang mampu, agar mereka bisa bangkit dan keluar dari kemiskinan.

Sementara itu, perwakilan Bank Nagari menyebutkan bahwa perbankan akan siap membantu program yang dilaksanakan LKKS Kota Padang Panjang.

"Kami siap untuk membantu setiap program yang akan dilaksanakan LKKS demi menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya. (Kominfo/ci/nana)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge