18 January 2019

Gedung Baru Penunjang Aktifitas dan Kinerja DPRD Sumbar Diresmikan


PADANG(GemaMedianet.comPeresmian gedung baru senilai 34 miliar sebagai tambahan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang ada selama ini di Jalan Khatib Sulaiman No.86 Padang, Jum'at (18/1/2019) menandai kelengkapan total gedung baru dalam menunjang aktifitas dan kinerja DPRD ke depan.

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim di kesempatan itu menyampaikan, penambahan gedung baru di lingkungan DPRD sekarang  ini merupakan suatu kebutuhan. Selain kekurangan ruangan rapat, ruangan kerja yang telah ada selama ini juga kurang memadai.

"Ruangan tersebut diantaranya ruang rapat Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus) dan fraksi-fraksi yang dinilai kurang representatif,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, gedung baru sekarang ini I terdiri dari VI lantai, dan difungsikan sesuai kebutuhan. Lantai I dipergunakan sebagai ruang rapat, Lantai II hingga VI diperuntukkan sebagai ruang komisi dan ruang rapat komisi.

"Dengan adanya berbagai fasilitas ruangan tersendiri ini, harapannya dapat menghadirkan kenyamanan bekerja dan peningkatan kinerja anggota dewan," ujarnya. 

Hendra juga menambahkan, meski 65 anggota dewan telah memiliki ruangan tersendiri, namun keberadaannya tidak dilengkapi dengan toilet dan ruangannya berkaca transparan. 

"Kita berharap aktifitas anggota tetap terlihat bagi siapa yang datang, dan sekaligus menghilangkan persepsi negatif," ucap Hendra. 

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berharapan dengan telah adanya gedung baru sekarang ini, maka berdampak pada kinerja DPRD yang semakin meningkat ke depan. Begitu juga terhadap anggota DPRD yang ada saat ini dapat terpilih kembali pada periode berikutnya. 

"Harapannya tentu kinerjanya turut meningkat dalam mengemban amanah masyarakat," tukasnya.

Peresmian gedung baru tersebut selanjutnya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim dan Gubernur Irwan Prayitno, serta diikuti dengan penekanan tombol serine.

Dalam peresmian itu turut hadir Anggota DPRD Sumbar, jajaran Kepala OPD, Sekretaris DPRD Sumbar beserta staf dan undangan lainnya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER