31 January 2019

Di Penghujung Masa Dinas, Sekdakab Pasaman Terima Kunjungan Kacab PT. Taspen Bukit Tinggi


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kepala PT Taspen Cabang Bukittinggi, Sutrisno, bersama rombongan menyambangi kantor Bupati Pasaman bertemu dan beramah tamah dengan Sekretaris Daerah Kabupaten H. M. Saleh di ruang kerja Selasa, (29/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Pasaman didampingi oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman, Anasrullah, dan Kabid Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur, Deswin, serta Kepala Badan Keuangan Daerah diwakili oleh Kepala Bidang  Perbendaharaan, M. Roni, SH.

Kedatangan Kepala Cabang (Kacab) PT. Tapen Bukittinggi dalam rangka bersilatur-rahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman sekaligus penyerahan secara simbolis dana Jaminan Hari Tua (JHT) dan pensiun pertama Sekretaris Daerah Ka-bupaten Pasaman H. M. Saleh yang akan pensiun terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2019.

Di kesempatan itu Sutrisno menyampaikan, saat ini PT. Taspen mempunyai program Layanan Klim Otomatis (LKO) dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada ASN yang akan memasuki masa purna tu-gas. Program ini diluncurkan dengan tujuan  mempermudah serta mempercepat proses pengurusan pensiun ASN.

Disamping pelayanan tersebut di atas, Taspen mempunyai program mobil layanan taspen yang bergerak ke seluruh Kabupaten/Kota wilayah kerja Taspen Cabang Bukittinggi, khusus untuk Pasaman layanan tersebut datang pada minggu ke III dan ke IV setiap bulan. Seluruh berkas yang berkaitan dengan layanan Taspen dapat diterima pada mobil layanan Taspen.

Sutrisno menambahkan, Taspen wajib melakukan proses perhitungan man-faat Jaminan Hari Tua (JHT) dan manfaat pensiun pertama sebelum tanggal jatuh tempo. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesinambungan penerimaan ASN, agar tidak terputus setelah memasuki pensiun.

Untuk mendukung program tersebut PT Taspen sudah bekerjasama dengan BKPSDM di seluruh wilayah kerja PT. Taspen Bukittinggi dalam rangka memberikan layanan kepada ASN yang akan memasuki purna tugas. 

"Kita berupaya pada saat tanggal dan bulan jatuh tempo dana JHT dan pensiun pertama sudah masuk ke rekening pensiunan," katanya.

Pada tempat yang sama H. M. Saleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Taspen Cabang Bukittinggi yang telah memberikan pelayanan yang baik dan prima.

Dengan pelayanan ini, sebut HM Saleh, ASN yang akan purna tugas tidak ada lagi rasa kekhawatiran akan terputusnya penghasilan pada saat jatuh tempo pensiun.

"Hal ini sangat menguntungkan bagi ASN, karena kita tidak perlu lagi datang ke kantor Taspen Bukittinggi untuk mengurus hal tersebut, cukup tunggu di tempat saja," imbuh H.M. Saleh. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER