15 January 2019

Budaya Bersih Tetap Terjaga, Padang Panjang Terima Adipura ke 14 Kali


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com) — Kota Padang Panjang kembali menerima piala Adipura untuk ke 14 kalinya. Penyerahan Adipura tahun  2018 ini oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Padang Panjang, Fadly Amran BBA di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Padang Panjang, yang telah membudayakan kebersihan lingkungan kota di Padang Panjang. 

"Ini merupakan prestasi masyarakat, prestasi kita semua," kata Fadly melalui Kadiskominfo Marwilis yang ikut mendampingi ke Jakarta.

Penyerahan penghargaan Adipura kali ini menurut Wapres Jusuf Kalla sebagai rekor terbanyak menerima. Lebih dari 100 kabupaten kota dengan berbagai kriteria.

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menuturkan 146 Adipura itu terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 sertifikat Adipura, 5 plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah untuk 11 kabupaten kota.

Menurut Kadis Perkim LH Padang Panjang, Wita Desi Susanti, Adipura saat ini bukan saja difokuskan pada kebersihan semata, melainkan pada semua aspek pengelolaan lingkungan, seperti penghijauan, resapan air, pengendalian pencemaran dan yang terpenting adalah  partisipasi aktif masyarakat beserta semua stakeholder yang ada. Termasuk inovasi daerah dalam mengelola lingkungan juga menjadi perhatian penting dalam program Adipura saat ini.

Anugerah Adipura diberikan pada kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik. Melalui evaluasi dan penilaian yang mendalam dengan kriteria ketat.

Padang Panjang berhasil meraih Adipura sebanyak empatbelas kali. Ini merupakan sesuatu yang mencerminkan kebersihan kota Padang Panjang. 

"Prestasi ini perlu kita pertahankan. Kita sudah terkenal sebagai kota bersih. Mari kita pertahankan kebersihan itu. Kita budayakan dalam kehidupan sehari hari," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Padang Panjang, Mahdelmi Dt. Barbangso. (Kominfo) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER