28 Januari 2019

BPOM Gelar Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Dalam Mengkonsumsi Obat


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Kota Padang menggelar acara pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) bersama tokoh masyarakat di Gedung M. Syefei, Minggu (27/1/2019).

Acara ini dihadiri oleh lebih kurang 500 orang diantaranya Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, anggota DPRD Kota Padang Panjang Mesra, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam pemaparannya Kepala BPOM di Kota Padang selaku narasumber Drs.M. Suhendri. Apr. M.Farm mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, pemberdayaan, dan kepercayaan masyarakat dalam mengonsumsi obat baik untuk diri sendiri maupun keluarga. 

Bersamaan dengan itu, Anggota DPR RI Komisi II, Suir Syam menjelaskan, bahwa fungsi BPOM terbagi kepada fungsi registrasi berupa membuat UU bersama pemerintah dan fungsi anggaran berupa menganggarkan APBN untuk pengawasan. 

"Fungsi kami adalah bagaimana BPOM melakukan fungsinya dengan baik dan tepat, bidang kesehatan dan tenaga kerja Komisi IX termasuk deviasi paling sibuk dalam mengurus pelayanan kesehatan untuk masyarakat seperti BPJS yang belum selesai," ujarnya.

Padahal kesalahannya terletak pada banyaknya masyarakat yang menunggak serta banyaknya rumah sakit yang belum paham seperti apa jalannya BPJS.

"Untuk itu kita ingin agar seluruh masyarakat Indonesia berobat di rumah sakit, bukan dengan membeli sembarang obat yang tidak tahu dosis dan pemakaiannya," tambahnya.

Fadly Amran dalam sambutannya sangat  mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Kesadaran untuk selektif  dalam mengkonsumsi obat - obatan maupun makanan, merupakan bentuk kontribusi sebagai warga negara umumnya dan Kota Padang Panjang khususnya. 

"Ini saja yang kita lakukan dilingkungan terkecil saja, ini adalah kontribusi kita untuk kemajuan Kota Padang Panjang," ujarnya.

Fadly menambahkan warga negara yang baik adalah warga yang mempersiapkan lingkungan terkecilnya. Bukan hanya kesehatan tapi juga pendidikan.

"Mari kita dukung acara ini bersama-sama, dan mari kita jadikan Padang Panjang ini menjadi lingkungan yang sehat ," tutupnya. (Kominfo/ci/na)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan