05 Desember 2018

Wisuda Tahfiz 311 Siswa SMP, 2019 Padang Panjang Canangkan Pembinaan Kampung Tahfiz Alqur'an


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka menyemarakan HJK Padang Panjang, sebanyak 311 siswa siswi SMP se-Kota Padang Panjang ikuti wisuda Tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan Wisuda yang dilaksanakan atas kerjasama Kesra Padang Panjang, Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kota Padang Panjang ini dilaksanakan di Gedung M.Syafe'i, Selasa (4/12/2018).

Acara ini dibuka Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid, dan turut dihadiri Kepala Kementrian Agama Kota Padang Panjang yang diwakili kasi Adityawarman MA, Kepala Sekolah dan majelis guru se- Kota Padang Panjang.

Sebelumnya para peserta wisuda tahfidz mengikuti pawai ta'aruf yang dilepas oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid di Lapangan Anas Karim. Rute pawai yang ditelusuri peserta depan kantor BAPPEDA, Simpang Muhammadiyah, AB Mart Balai-balai, depan Secata B menuju Gedung M. Syafe'i.

Untuk memacu semangat menghafal Al-Qur’an para siswa, pihak pelaksana acara memberikan apresiasi kepada wisudawan tahfidz terbaik dengan sistem penilaian grup. Grup putra SMPN 5 Padang Panjang keluar sebagai  juara pertama diikuti  oleh SMPN 1 Padang Panjang sebagai juara kedua, dan SMPN 6 Padang Panjang sebagai juara ketiga. Dan untuk grup putri, juara satu oleh SMPN 6 Padang Panjang, juara dua oleh SMPN 1 Padang Panjang, dan juara 3 oleh SMPN 5 Padang Panjang.

Apresiasi yang besar untuk semangat menghafal Al-Qur’an dari para siswa/siswi SMP di Kota Padang Panjang juga datang dari Pemerintah Kota. Seperti penuturan Syaiful, S.Pd, “Siswa pondok pesantren menghafal Al-Qur’an, biasa, siswa MTs menghafal al-Qur’an,biasa. Siswa SMP menghafal Al-Qur’an, Luar Biasa”. 

Ucapan selamat teruntuk para wisudawan dan wisudawati juga datang dari berbagai jajaran pemerintahan termasuk Walikota Padang Panjang melalui Emil. “Selamat Kepada Wisudawan, Wisudawati Thafidz Al-Qur’an SMP se- Kota Padang Panjang Tahun 2018. Tingkatkan terus hafalan Al-Qur’annya dan ajak teman-teman di sekolah untuk turut menghafal Al-Qur’an juga.”

Ke depannya, Pemerintah Kota Padang Panjang tidak hanya akan memfokuskan program Tahfidz ini di dunia Pendidikan atau di sekolah saja, namun juga akan mengembangkannya di tengah masyarakat. Pemerintah Kota mencanangkan pada tahun 2019 mendatang untuk melakukan pembinaan kampung Tahfidz Al-Qur’an di Kota Padang Panjang. 

Target Pemerintah 5 tahun yang akan datang, yaitu terbentuknya 10 Kampung Tahfidz Al-Qur’an di Padang Panjang. Hal ini untuk  mewujudkan harapan Padang Panjang ke depannya menjadi kota Tahfidz Al-Qur’an. (Kominfo/ci/od)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan