15 December 2018

RT/RW, Kader PAUD dan Posyandu se-Kecamatan Koto Tangah Terima Dana Operasional


PADANG, (GemaMedianet.com) Sebanyak 692 RT dan RW se-Kecamatan Koto Tangah menerima dana operasional triwulan IV tahun 2018 d
ari Pemerintah Kota (Pemko) Padang sebesar Rp.680.000.000 (Enam Ratus Delapan Puluh Juta Rupiah). Dana tersebut diserahkan oleh Camat Koto Tangah Syahrul, di Kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Kelurahan Balai Gadang, Sungai Bangek, Sabtu, (15/12/2018).

Dikesempatan itu, juga diserahkan dana operasional kader PAUD dan Posyandu se- Kecamatan Koto Tangah oleh Bunda PAUD Kota Padang, Harneli. Untuk kader PAUD sebanyak 68 orang, dengan jumlah insentif Rp.6.900.000 (Enam Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah), sedangan untuk Posyandu sebesar Rp.102.144.000 (Seratus Dua Juta Seratus Empat Puluh Empat Ribu Rupiah) untuk 672 orang.

Camat Syahrul mengatakan, penyerahan dana operasional untuk RT dan RW akan langsung dibagikan  hari ini.  "Tidak ada pemotongan dana operasional, dan jika ada pemotongan, segera laporkan," tegasnya.

Semoga dengan diserahkan bantuan operasional, hubungan silaturahmi antara RT dan RW, masyarakat dan Pemko Padang dapat terjalin lebih baik lagi. “Mari kita sama-sama membangun Kota Padang menjadi Kota yang aman, tentram dan berkemajuan,” ajak  Syahrul. 

Sejalan dengan itu, di tengah gencar-gencarnya Pemko Padang mengatasi pelaku-pelaku maksiat, Camat Syahrul juga menghimbau kepada seluruh pengurus RT dan RW dan masyarakat agar ikut membantu mengatasi hal tersebut. “Jika ditemukan di lapangan pelaku maksiat, segera laporkan kepihak yang berwajib agar ditindak lanjuti,” tegas Syahrul.

Sebab sejauh ini pihaknya bersama alim ulama, niniak mamak dan tokoh-tokoh masyarakat juga sudah bersepakat bahwa pelaku maksiat tersebut tidak boleh ada di Kota Padang, khususnya Kecamatan Koto Tangah. 

“Untuk itu mari bersama kita ciptakan lingkungan Kecamatan Koto Tangah menjadi kecamatan yang bersih dari maksiat agar generasi mudah kita tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia,” tutup Syahrul. (Rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER