26 December 2018

Pemko Padang Sambut Diseminasi Hasil Kajian Analisis Dampak Kependudukan di Kampung KB oleh Koalisi Kependudukan Sumbar



PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Kota Padang menyambut baik digelarnya Diseminasi hasil analisis dampak kependudukan tingkat Provinsi Sumatera Barat oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, dengan judul kajian "Karakteristik dan determinan kemiskinan rumah tangga di Kampung Keluarga Berencana (KB) Sumbar". 

Diseminasi digelar untuk menyebarluaskan hasil kajian dan analisis yang dilakukan BKKBN bersama peneliti dari berbagai perguruan tinggi yang ada. Dengan mengangkat tema, melalui hasil kajian analisis dampak kependudukan dapat berkontribusi dalam kebijakan pembangunan kependudukan di kabupaten dan kota.

Sebagaimana hal itu disampaikan oleh Ketua Koalisi Kependudukan Sumbar, Prof. Dr. Ir. Rahmat Syahni, MS. MSc di hadapan kepala OPD terkait di lingkup Pemko Padang di Ruang Abu Bakar Ja’ar, Rabu (26/12/2018).

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa berperan aktif dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Padang,” ungkap Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu membuka kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris BKKBN Sumbar serta beberapa tim peneliti diantaranya Dr. Mahdi, SP. M.Si, Dr. Ir Rusda Khairat, M.Si dan Khalida, SE tersebut.

Menurut walikota, sesuai kajian tersebut pertama sekali yang perlu digaris bawahi adalah akan pentingnya keberadaan Kampung KB dalam upaya pengendalian penduduk dalam mengurangi angka kemiskinan.

“Saat ini di Kota Padang sudah terdapat 11 Kampung KB. Dan kita memang menginginkan setiap kecamatan itu ada percontohan Kampung KB,” cetusnya.

Walikota menegaskan, untuk upaya ini maka semua SKPD terkait serta stakeholder terlibat diharapkan bisa saling mengkorelasikan potensi yang ada untuk mengurangi kemiskinan.

Ia juga mengharapkan SKPD terkait juga dapat memahami faktor-faktor serta memiliki gambaran, sehingga lahirnya program kegiatan yang tepat. 

"Insyaallah konsep Kampung KB mampu menekan angka kemikinan di Kota Padang yang saat ini terdapat lebih kurang 43.750 jiwa berdasarkan sumber BPS Sumbar Dalam Angka 2018,” tukuk wako didampingi Kepala DP3AP2KB, Heryanto Rustam. (Em/David)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER