12 December 2018

Padang Terima Penghargaan Rehabilitasi Sosial Anak Jalanan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kota Padang meraih penghargaan Rehabilitasi Sosial Anak Jalanan dari Kementerian Sosial RI. Penghargaan tersebut diterima Walikota Padang yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul dari Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara Jambore Ceria Anak Indonesia di Gedung Sate Bandung, Rabu (28/11/2018) lalu.

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya Pemko Padang yang bekerjasama dengan Yonif 133 Yudha Sakti dalam penanganan masalah sosial anak jalanan di Kota Padang melalui pelatihan pola pembinaan terpadu.
Penghargaan yang sama juga diterima DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya, Kota Yogyakarta, Kota Serang, Kota Semarang, Kota Mataram, Kota Bandarlampung, dan Kota Kupang.

“Kerjasama dengan Yonif 133 Yudha Sakti telah dilakukan sejak tahun 2017. Dan akan terus berlanjut di tahun mendatang. Agar penanganan masalah anak jalanan bisa diselesaikan,” ujar Amasrul setelah menyerahkan Penghargaan Rehabilitasi Sosial Anak Jalanan ke Walikota Padang Mahyeldi saat Rapat Staf jajaran Pimpinan SKPD Kota Padang di Aula Bagindo Aziz Chan, Senin (10/12).
   
Lebih lanjut dikatakan, Kementerian Sosial mencatat, dari tahun ke tahun terdapat pengurangan anak jalanan di seluruh wilayah Indonesia. Dari 33.400 anak pada tahun 2015, jumlahnya menurun menjadi 20.719 anak di 2016. Kemudian, turun menjadi 16.416 anak pada tahun 2017. 

“Untuk tahun ini, 20 anak jalanan telah mengikuti pola pimpinan terpadu. Meliputi pembinaan mental, spiritual, keahlian. Dan bagi yang masih sekolah akan dikembalikan lagi ke sekolah”, tambah Amasrul. (LL)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER