16 December 2018

Padang Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Sumbar di Kota Solok Tahun 2019


PADANG(GemaMedianet.com) Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk mempertahankan gelar juara umum MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Salah satunya dengan melakukan seleksi dan traning centre (TC) bagi Qori dan Qoriah yang akan mewakili Kota Padang pada MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Solok tahun 2019 mendatang. 

Seleksi dan training centre tersebut digelar di Masjid Agung Nurul Iman Padang, dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Asnel, Jumat (14/12/2018). 

Dikesempatan itu Asnel menyebutkan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Padang yang telah melaksanakan seleksi dan Training Centre (TC) kepada Qori dan Qoriah terbaik Kota Padang. 

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya Pemko Padang untuk mempersiapkan Qori dan Qoriah terbaiknya. ”Kita menyadari bersama, hasil terbaik harus dimulai dengan usaha yang terbaik pula,” ujar Asnel.

Dijelaskan, sejauh ini dalam pelaksanaan MTQ tingkat Sumbar, predikat juara umum telah 23 kali diraih oleh Kota Padang. Pada MTQ ke-38 ini merupakan harga mati yang harus dipertahankan untuk ke-24 kalinya. “Saya ingatkan kepada pelatih dan official supaya bertindak sesuai ketentuan yang berlaku, serta hindari perilaku yang mengarah kepada terciptanya KKN dalam menentukan para peserta yang benar-benar memenuhi persyaratan,” ungkap Asnel.

Selanjutnya kepada para peserta, Asnel berharap agar serius mengikuti kegiatan dengan selalu memperhatikan petunjuk, bimbingan dan arahan pelatih, sehingga nanti dapat mempraktekkan di arena MTQ dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada Qori dan Qoriah apabila prestasi terbaik dapat diperoleh maka, hal tersebut dapat menjadi kebanggaan dan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kota Padang dan Pemko Padang akan menyediakan bonus,” pungkas Asnel. 

20 Qori dan Qoriah Terbaik Diseleseksi

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Jamilus menyampaikan tujuan dari pelaksanaan seleksi sebagai persiapan qori dan qoriah Kota Padang untuk mengikuti MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok.

Seleksi dilaksanakan selama 3 hari, yaitu Jum’at s/d Minggu 14-16 Desember 2018. Peserta seleksi sebanyak 20 orang yang diambil dari pemenang MTQ Tingkat Kota Padang di Kecamatan Padang Timur pada Bulan Oktober 2018 lalu. Sedangkan pelatih untuk kegiatan ini sebanyak 30 orang sesuai dengan cabang masing-masing.

“Mudah-mudahan seleksi ini berjalan lancar dan Kota Padang dapat mempertahankan predikat juara umum MTQ Ke-38 tingkat Sumbar di Kota Solok nantinya,” tutur Jamilus.(VN)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER