15 Desember 2018

Padang Expo 2018 Dibuka, Dorong Padang Kota Pusat Perdagangan Wilayah Barat Sumatera


PADANG, (GemaMedianet.com) — Setelah sukses menggelar "Padang Expo" tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar "Padang Expo" di tahun 2018.  Kegiatan yang bertajuk "Pameran Nasional Produk Unggulan dan Pameran Hasil Pembangunan" ini berlangsung mulai 13 - 16 Desember 2018 yang dipusatkan di Lantai V Blok II Pasar Raya Padang.

Pembukaan pameran nasional ini dilakukan oleh Dandim 0312/Padang Letkol CZI Rielman Yudha dan dihadiri unsur Forkopimda Padang, Ketua TP-PKK Padang Hj. Harneli, pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta unsur terkait lainnya. Pembukaan selanjutnya ditandai dengan penabuhan gendang dan pengguntingan pita. 

Dandim 0312/Padang di kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Padang Expo dalam rangka mewujudkan Padang sebagai kota perdagangan, tentunya diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan yang dinginkan. 

"Semoga maksud dan tujuan kegiatan ini dapat terwujud dengan baik dan berjalan lancar. Untuk itu mari kita semua mendukung dan mensukseskannya demi mewujudkan Padang sebagai kota perdagangan," ungkap Letkol CZI Rielman Yudha sewaktu didapuk membacakan sambutan Walikota Padang saat pembukaan Padang Expo 2018, Kamis (13/12) sore.


Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, tujuan digelarnya Padang Expo 2018, sejatinya adalah menginformasikan secara luas khususnya kepada masyarakat Kota Padang, seiring telah menggeliatnya pembangunan Pasar Raya Padang dan rencana pembangunan ke depan.

Selain itu, sebut Endrizal, kegiatan ini juga bertujuan agar Padang Expo menjadi sarana bagi UMKM-UMKM di Kota Padang guna mempromosikan kegiatan-kegiatan atau produk-produk yang dimiliki. Tujuan selanjutnya adalah, tentunya membuka peluang investasi di Kota Padang, yakni memancing investor untuk ikut mengembangkan investasi atau pun dalam bentuk perdagangan di kota bingung ini.

"Harapannya tentu saja sesuai tema kegiatan, yakni melalui Padang Expo 2018 mari kita lakukan percepatan untuk mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan di wilayah barat Sumatera," ungkap Endrizal yang juga sekaligus Ketua Pelaksana Padang Expo 2018. 

Berikut Rangkaian Kegiatan Padang Expo 2018


Rangkaian kegiatan yang akan dihelat pada Padang Expo 2018, yaitu pembukaan Kamis (13/12). Selanjutnya, Jumat (14/12) diisi dengan Lomba Nyanyi Minang antar SKPD, Lomba Tari antar SD, dan Lomba Kasidah antar MTSn se-Kota Padang. 

Kemudian Sabtu (15/12) dilanjutkan Lomba Lagu Minang antar TP-PKK, Persit, Dharmawanita dan Bhayangkari. Disusul Festival Band se-Sumatera Barat, Lomba Nasyid antar MTSn se-Kota Padang dan permainan KIM sebagai hiburan rakyat di malam harinya. 

Berikutnya, Minggu (16/12) pagi, Lomba Senam Massal antar umum dan SKPD se-Sumatera Barat. Selanjutnya, seminar dengan tema menjadikan Kota Padang sebagai pusat perdagangan di wilayah Barat Sumatera. "Narasumbernya menghadirkan Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor-Impor Indonesia, GM PT.Pelindo II, GM PT. Angkasa Pura dan Unand,"  tukas Endrizal. (em/david)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan