01 December 2018

Kompetisi Melukis & Mewarnai TK/PAUD, Bangun Kreatifitas dan Kualitas Interaksi Anak & Orangtua


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Masih dalam semarak Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, Sumatera Barat ke 228. Pemerintah bersama Disdikpora dan IGTK PGRI Kota Padang Panjang menggelar Family Coloring Competition atau Kompetisi Melukis dan Mewarnai Bersama Orangtua tingkat TK dan PAUD se Kota Padang Panjang, bertempat di GOR Khatib Sulaiman, Kamis (29/11/2018).

Acara dihadiri oleh Walikota Padang Panjang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Padang Panjang Dr.Desmon, M.Pd, Wakil Ketua TP PKK Padang Panjang Nova Era Yanthi, Jajaran pengurus IGTK PGRI Padang Panjang, pihak sponsor Faber Castell yang diwakili oleh Sales Promotion Supervisor Faber Castell Area Sumatera Ahmad Fauzi S.Ag, Kepala Sekolah, Guru TK dan Paud se Kota Padang Panjang serta wali murid.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisdikpora Padang Panjang, Desmon menyampaikan apresiasi kepada panitia dan penyelenggara lomba.

Kegiatan ini merupakan wadah bagi anak dalam mengapresiasi ide melalui goresan warna. Menuangkan pengalaman bermain dan imajinasi masa kanak-kanak ke media kertas.

Pendidikan merupakan salah satu modal pengembangan daerah. Karena  itu menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari pendidikan. Diharapkan lewat event ini kreatifitas generasi muda bisa ditingkatkan.

"Kepada orangtua dan guru, mari biarkan anak berlomba dengan jujur. Percaya dengan kemampuan anak kita. Bukan menang atau kalah yang menjadi prioritas, tetapi bagaimana membangun kualitas interaksi anak dengan orangtua dalam berbagai situasi. Selamat berlomba kepada anak-anak yang kami sayangi," ujar Desmon.

Sementara itu Faber Castell sebagai sponsor acara yang dalam hal ini diwakili Sales Promotion Supervisor Sumatera Ahmad Fauzi S.Ag, yang juga bertindak sebagai salah satu dewan juri menyampaikan terimakasih dan kebanggaannya dapat terlibat dalam acara ini.

"Saya senang Faber Castell dapat bekerjasama dan ikut berpartisipasi memeriahkan HJK Padang Panjang serta turut meningkatkan kreatifitas anak-anak di sini," ujar Ahmad.

Perlombaan yang diikuti sekitar 1300 peserta ini memperebutkan hadiah berupa trophy, piagam dan tabungan senilai jutaan rupiah. Pemenang akan diundi kembali mewakili provinsi di tingkat nasional untuk memperebutkan hadiah utama trip ke Yogyakarta. (kominfo/dr)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge