13 Desember 2018

IKW "Mancaliakan Muko Nan Saba', Hati Nan Luko" ke Rumah Duka Man PD dan Fahmi Tanjung


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sore ini, Kamis (13/12/2018), keluarga besar Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) bertakziah kekediaman Almarhum H.Sutan Rantau orangtua dari Herman Tanjung (Man PD) dan Fahmi Tanjung, yang meninggal pada Hari Selasa, 11 Desember 2018 lalu beralamat di Jalan Padang Pasir, Padang Barat, Kota Padang.

Adapun tujuan dari kedatangan IKW ini, dalam rangka turut berbagi dan merasakan duka, "Mancaliakan muko nan saba', Hati nan luko" atas berpulangnya ke Rahmatullah orangtua dari anggota IKW, Herman Tanjung dan Fahmi  Tanjung.

Hal itu disampaikan Ketua IKW, Hendrizon  Jack didampingi Sekretaris Marzuki Rahman Htb saat acara Takziah berlangsung.

Dikatakan Hendrizon, budaya saling berbagi duka ini memang telah menjadi tradisi bagi seluruh anggota IKW. Meski terkadang di tengah kesibukan mereka untuk memburu berita, tetapi saat ada salah seorang anggota yang mendapat musibah, tidak ada kata tidak, karena wajib hukumnya bagi seluruh anggota IKW untuk meluangkan waktu mengunjungi rumah saudaranya yang mendapat musibah.


"Mudah-mudahan, budaya seperti ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. Sehingga, IKW sebagai wadah sosial, bisa menjadi referensi dalam menjalin kekompakan dan rasa solidaritas antar sesama bagi rekan-rekan wartawan di daerah lain," ujarnya.

Sementara itu, Syafrizal Buya dalam kata-kata Takziah-nya mengingatkan, bahwa setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati, hanya tidak ada diantara kita yang mengetahui kapan kematian itu akan datang. "Oleh karena itu perbanyaklah mengingat yang memutuskan kenikmatan (kematian)," ujarnya.

Di akhir acara, Ketua IKW Hendrison didampingi Wakil Ketua Fitratul Djohor, Sekretaris Marzuki Rahman Htb dan Bendahara Mike Samudera, menyerahkan santunan kepada ahli musibah yang diwakili Fahmi Tanjung. (rel/nal/uki) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan