23 December 2018

Dihadiri Asdep Kemenpar RI, Walikota Padang Mahyeldi Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Parak Gadang


PADANG(GemaMedianet.com—  Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik serta mengapresiasi terlaksananya kegiatan Jalan Sehat Warga Parak Gadang. Jalan sehat salah satu bagian dari meningkatkan kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan. Selain itu dengan berolahraga maka badan menjadi sehat, apalagi dilakukan secara kontinyu.

"Untuk itu olahraga haruslah menjadi gaya hidup (Life Style) warga Kota Padang. Jika bisa, jadikan sebuah kebutuhan," ungkap Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya sebelum melepas peserta gerak jalan sehat di Parak Gadang Kecamatan Padang Timur, Minggu (23/12/2018) pagi. 

Walikota juga menyampaikan, beberapa ilmuwan mengatakan jalan kaki menjadi lebih baik ketimbang lari. Apalagi jika bertekad untuk menambah jumlah langkah setiap hari. Sebab lari atau marathon memang menjadi salah satu olahraga yang efektif membuat tubuh tetap bugar dan bisa menurunkan berat badan. 

Menurutnya, jalan kaki adalah aktivitas yang bisa dilakukan hampir di semua tempat dan tidak membutuhkan persiapan apa pun. Jalan kaki juga mengeluarkan keringat lebih sedikit ketimbang lari. 

"Jadi, kita bisa melakukannya di sela kegiatan yang ada. Namun, tidak semua orang bisa melakukannya rutin," sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Asisten Deputi Kementrian Pariwisata (Asdep Kemenpar) Republik Indonesia, Raseno Arya, yang juga putera Parak Gadang mengatakan, di Kota Padang banyak sungai sangat berpotensi apabila dilakukan berbagai pertandingan olahraga air seperti Selaju Sampan.

"Tentu hal itu dapat menarik perhatian dunia luar untuk berkunjung ke Kota Padang," ulasnya. 

Raseno Arya menilai, masih banyak sungai yang bisa dimanfaatkan untuk sarana olahraga, dan tentu ada kaitannya dengan Pariwisata. Seperti Batang Arau di Muaro kini sudah mulai bersih. Peluang ini tentu secepatnya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Dinas Pariwisata melalui olahraga air.

Baca Juga : Program KOTAKU Sulap Kawasan Batang Arau Jadi Kota Wisata Cantik dan Bernilai Ekonomis

Raseno juga menghimbau warga Kota Padang yang bertempat tinggal di sepanjang sungai hendaknya jangan membuang sampah ke dalam sungai. "Tetaplah menjaga kebersihan sungai tersebut dari sampah," ajak Raseno.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut turut hadir Ketua DPRD Kota Padang, Elly Trishanty, dan Kepala dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi. (em/yt)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER