06 December 2018

Berskala Nasional, Gelaran Turnamen Sepakbola U-11 Piala Walikota Padang 2018 Tinggal Hitungan Hari


PADANG, (GemaMedianet.com) — Untuk pertama kali Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bakal menggelar Turnamen Sepakbola Piala Walikota Padang antar usia 11 tahun (U-11) pada 9 - 13 Desember 2018 mendatang. Tuenamen dengan total hadiah Rp.78 Juta ini bakal dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi di Lapangan Sepakbola GOR Haji Agus Salim Padang.

Kepala Dispora Kota Padang melalui Kepala Bidang Olahraga, Yuherdi menyebutkan, turnamen sepakbola Piala Walikota Padang antar klub usia 11 tahun (U-11) ini merupakan kali pertama digelar Pemerintah Kota Padang melalui Dispora. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit olahraga berprestasi sejak usia dini.

"Lewat kegiatan ini kita biasakan mereka untuk mengikuti pertandingan-pertandingan di tingkat level bawah usia dini, sehingga menjadi motivasi berlanjut bagi mereka seiring bertambahnya usia," tutur Yuherdi didampingi Kasi Pembinaan Dan Peningkatan Pretasi Olahraga, Syafrizon

Sekaitan itu, lanjut Yuherdi, untuk menyemarakkan turnamen sepakbola ini bakal digelar pertandingan eksebisi antara Semen Padang FC dengan UKM FC Malaysia. Bahkan, untuk mengikuti turnamen ini, klub-klub sepakbola yang ada tidak dikenai biaya alias gratis.

"Harapannya, turnamen berskala nasional kali pertama ini bakal diikuti klub-klub sepakbola usia muda sebanyak-banyaknya di Indonesia. Kita menargetkan diikuti 140 klub-klub sepakbola usia dini," ujar Yuherdi.

Dengan banyaknya jumlah peserta yang akan berdatangan ke Kota Padang, selain menunjukkan antusias yang tinggi terhadap olahraga, tentu juga berdampak ekonomi pada masyarakat. Seperti penginapan, menikmati kuliner dan sebagainya.

"Kita berharapan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sehingga bukan tak mungkin ke depan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan di Kota Padang," ucapnya.

Sementara terkait persiapan digelarnya turnamen sepakbola U-11 ini, Yuherdi mengaku secara kepanitiaan hal itu sudah berjalan dengan baik. "Hanya saja nanti masih ada rangkaian meeting pemantapan jelang hari "H" sehubungan dengan kepastian jumlah dan pendaftaran peserta yang akan mengikuti pertandingan dan teknisnya," tukasnya. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge