07 Desember 2018

Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih Diresmikan


PADANG, (GemaMedianet.com) Sampah memang menjadi masalah krusial dalam kehidupan sehari-hari, namun masalah ini tidak hanya dapat diselesaikan oleh pemerintah saja, akan tetapi harus melibatkan seluruh komponen masyarakat di kampung KB Bangau Putih, RW 17 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel saat meresmikan Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih di RW 17, Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Padang, Kamis (6/12/2018).

Dikatakan Asnel, dipilihnya Kampung KB Bangau Putih Kelurahan Parupuk Tabing ini sebagai percontohan Bank Sampah dengan tujuan agar pengelolaan sampah menjadi lebih baik lagi. Langkah ini diharapkan bisa dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat dalam menjaga lingkungan di Padang Kota tercinta ini. Dengan adanya Bank Sampah, maka kian menumbuhkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, para generasi muda untuk mengelola sampah di Kampung KB Bangau Putih Kelurahan Parupuk Tabing.

“Sebenarnya sampah bukanlah menimbulkan masalah, akan tetapi bila dikelola dengan baik dan cerdas, dipilah-pilah bisa menambah penghasilan keluarga,” kata Asnel.

Maka dari itu, disiplinlah dalam mengelola sampah secara tepat, sehingga masalah sampah  akan mudah teratasi. “Semua itu tergantung kepada masyarakat Kampung KB Bangau Putih Kelurahan Parupuk Tabing,  untuk menyikapi persoalan sampah tersebut,” pungkas Asnel.

Dalam peresmian Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih tersebut juga hadir Sekretaris Utama BKKBN pusat H.Nofrijal, Kepala BKKBN Sumbar Syafruddin, Direktur BKKBN Pusat Kushindarwito, Direktur BKKBN Perberdayaan Ekonomi pusat Syafrul. Kepala BKKBN Bangka Belitung, Kepala perwakilan  BKBN Bengkulu Busmar Edi Syaf, Iswandi Umar dari Penelitian Kepedudukan dan Lingkungan Hidup UNP serta UKB se Sumatera Barat. (VN/Ir)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan