14 November 2018

Tuan Rumah Munas I Forum Staf Ahli Kepala Daerah Se-Indonesia, Mahyeldi : Bukti Padang Kota Tujuan MICE


PADANG, (GemaMedianet.com) Dipilihnya Kota Padang sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) pertama Forum Staf Ahli Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, semakin mengukuhkan Kota Padang sebagai kota tujuan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition).

"MICE merupakan bagian dari visi Kota Padang, yaitu mewujudkan Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbahaya,dan tidak," ujar Mahyeldi saat pembukaan Munas I tersebut di Hotel Inna Muara Padang, Senin malam (12/11/2018).

Dijelaskan, konsep mensejahterakan masyarakat dengan potensi yang ada dilakukan dengan cara sederhana, sebagaimana konsep orang berdagang. "Bagaimana membawa barang dagangan ke tempat orang ramai atau membawa orang ramai ke tempat kita berdagang," ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, peserta Munas agar memanfaatkan waktu selama berada di Kota Padang dengan mengunjungi tempat wisata, termasuk destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat. Menikmati kuliner, dan membeli oleh-oleh khas Minangkabau.

Munas I Staf Ahli Kepala Daerah se-Indonesia yang dilaksanakan 12-15 November, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Turut dihadiri Staf Ahli Mendagri dan Staf Ahli Menpan-RB. Di lokasi Munas tersebut juga digelar pameran produk-produk UMKM Kota Padang. 

Di hari kedua pelaksanaan Munas, Selasa (13/11/2018), Walikota Padang dan Gubernur Sumatera Barat didapuk menjadi pembicara. Mahyeldi menyampaikan materi tentang Penguatan Daya Saing Daerah Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat. Sedangkan, Irwan Prayitno membahas materi tentang Inovasi dan Pembangunan di Era Milenial. (LL/Fsl/Ady)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan