23 November 2018

SMP Negeri 25 Padang Menyiasati Pencak Silat Jadi Icon Lomba


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pencak Silat tampaknya sangat dekat dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 Kota Padang. Bahkan tidak sedikit pula, berbagai prestasi yang diraih sekolah ini juga berasal kejuaraan Pencak Silat. Dari mulai tingkat Kota Padang, Provinsi dan Nasional. Untuk itu lah perlu ada tekad menjadikan pencak silat sebagai icon lomba SMP Negeri 25 Padang.

Kepala SMP Negeri 25 Padang, Setrial, SPd menyebutkan, untuk menjadikan icon lomba di sekolah memang tidak terlepas dari dukungan dana. Sedangkan dana untuk pelaksanaan kegiatan icon lomba itu tidak ada, baik dari dana BOS maupun OSIS. Oleh karena itu dalam menyiasati kendala dana Itu sangat diperlukan adanya sponsor. 

"Adalah tak mungkin hanya mengandalkan dana BOS, terlebih lagi item-item yang ada di dana BOS hanya lah untuk mengikuti kegiatan lomba. Begitu juga jika berharap dana OSIS, itu sudah tak mungkin lagi karena memang tidak pernah dipungut lagi," terangnya kepada  www.GemaMedia net com, Senin (19/11/2018). 

Setrial juga menyampaikan, pihaknya memang ada merencanakan Pencak Silat untuk menjadi icon lomba SMP Negeri 25 Padang. Dan saat ini memang masih dalam tahap penjajakan, karena terkait kebutuhan dana seperti  d-sebutkan sebelumnya.

Meski demikian ketika ada lomba atau kejuaraan, maka Pencak Silat SMP Negeri 25 Padang selalu diikutsertakan, dan kerap menuai prestasi. 

"Dan Alhamdulilah, pada Kejuaraan Pencak Silat Bupati Solok Cup pada 27-31 Oktober 2018, siswa kita berhasil meraih 3 medali emas dan 1 medali perunggu," ujarnya.

Selain Pencak Silat, SMP Negeri 25 Padang juga memiliki sejumlah ekstrakurikuler (Eskul). Diantaranya Pramuka, Volley, Basket, Karate, Bahasa Inggris dan OSN Olympiade. 

Karena kegiatan Eskul ini berkaitan dengan karakter dan talenta, maka secara rutin sekolah melalui OSIS menggelar Pentas Seni dan Olahraga pada Sabtu (24/11).

"Harapannya ke depan lewat pentas seni dan olahraga itu nantinya akan bermunculan siswa-siswi berkarakter dan bertalenta," tukasnya. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge