30 November 2018

Setelah Banjarmasin, Giliran Kabupaten Gunung Kidul Studi Komparatif ke Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Seiring dengan banyaknya penghargaan-penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Padang dari pemerintah pusat, menjadikan Kota Padang sebagai tempat kunjungan studi komparatif  bagi daerah lain.

Kali ini rombongan Forkopimda Kabupaten Gunung Kidul melakukan Studi Komparatif ke Kota Padang untuk melihat dan mempelajari kemajuan yang telah dicapai oleh pemerintah Kota Padang untuk dijadikan pedoman dan acuan bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gunung Kidul, Hj.Badingah disambut langsung oleh Wakil Walikota Padang, Emzalmi bersama unsur Forkopimda Kota Padang di Ruang Abu Bakar Ja’ar Kantor Balai Kota Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah Padang, Jum’at (30/11/2018).

Dikesempatan itu Emzalmi mengatakan, Pemerintah Kota Padang Kamis kemarin dikunjungi oleh Pemerintah Banjarmasin dan hari ini Padang kedatangan tamu lagi dari Kabupaten Gunung Kidul. Tujuan kedua pemerintah daerah tersebut ke Kota Padang, adalah dalam rangka melihat secara langsung tentang berbagai kegiatan pembangunan di Kota Padang, keduanya berkaitan dengan E-Planning dan E-Budgetting.

Baca Juga : Pemko Banjarmasin Pelajari E-Planning dan E-Budgetting Pemko Padang

"Alhamdulilah, dengan kedatangan dua Kepala daerah ini berturut-turut, kita bisa berbagi dan bertukar pengalaman dengan Kedua Kepala Daerah tersebut beserja jajarannya,” ujar Emzalmi.

Selanjutnya ditambahkan Emzalmi, rombongan Pemerintah Gunung Kidul bersama unsur Forkopimdanya juga melihat bagaimana kerjasama Muspida dengan kepala daerah di Kota Padang  dan perkembangan Pariwisata Kota Padang.

“Kita berharap kunjungan ini bisa bermanfaat untuk kita dan bermanfaat juga untuk yang bersangkutan, suatu saat nanti  kita akan usahakan juga untuk berkunjung ke daerah mereka,” imbuh Emzalmi.

Sementara itu Bupati Gunung Kidul Hj.Badingah menyampaikan, studi komparatif ke Kota Padang ingin melihat keberhasilan Pemerintah Kota Padang dan ingin mengadopsi terutama terhadap perkembangan yang sangat luar biasa serta bisa mensejahterakan masyarakatnya.

“Saya ingin sekali melihat perkembangan Pariwisata, Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan yang sangat luar biasa, yang nanti akan kita adopsi di Kabupaten Kidul, dan nanti jika kita melaksanakan tugas baik itu pemerintahan maupun pelayanan kita kepada masyarakat akan cepat seperti di Kota Padang ini,” tutur Badingah.

Ikut dalam rombongan  dari Pemerintah Gunung Kidul tersebut ke Kota Padang antara lain Ketua DPRD, Kejaksaan Negeri, Kapolresta dan yang lainnya.

“Semoga dari kunjungan ini, kita bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Kidul untuk kemaslahatan masyarakat,” tukuknya.(VN)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge