10 November 2018

Race Director TdS 2018 : Etape Ke VI Kota Solok - Payakumbuh Salah Satu Rute Yang Terbaik


KOTA SOLOK, (GemaMedianet.com) Etape ke VI yang mengambil rute Kota Solok - Payakumbuh dengan panjang lintasan sejauh 105 kilometer ini dinilai memiliki kondisi lintasan yang cukup baik.

Race Director Tour de Singkarak 2018, Jamaluddin Mahmood menyebutkan, meski lintasan terbilang lebih pendek jika dibandingkan dengan lintasan sebelumnya, namun rute ini cukup baik. Kondisi lintasan yang cukup mulus, bervariasi dan dibalut dengan keindahan alam, terutama Danau Singkarak, membuat rute ini menjadi salah satu rute terbaik.

“Untuk kondisi jalan, tidak ada persoalan apapun. Bisa dikatakan rute ini, merupakan rute yang memiliki kondisi jalan yang cukup bagus," kata Jamal, Jumat (9/11/2018).

Meski secara umum lintasan pada etape ke VI ini tidak ada persoalan dari segi teknis, namun Jamal kembali mengingatkan soal cuaca.

Jamal merujuk kepada kondisi cuaca yang pada etape sebelumnya selalu diguyur hujan. Bahkan sempat ada perubahan rute pada etape ke V lantaran lintasan yang akan dilewati pebalap tergenang air.

“Cuaca hujan perlu dikhawatirkan. Sebab, ada sekira tiga etape sebelumnya hujan terus mengguyur. ada terjadi perubahan rute akibat banjir itu. Tapi, Alat berat telah dipersiapkan di lokasi rawan longsor dan banjir. Tapi yang namanya bencana alam, kita tidak tahu kapan akan datang. Semoga cuaca hujan yang turun tidak mengakibatkan bencana alam," ujar Jamal.

Untuk jadwal start pada Etape ke VI ini, Jamal memastikan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Dengan pertimbangan karena hari ini, hari jumat. “Karena ada waktu Shalat Jumat. Kita mulai setelah Shalat Jumat selesai,”tutupnya.

Kembali Ke Danau Singkarak

Di etape ke VI ini, seluruh pebalap kembali akan melintasi rute dermaga Singkarak. Itu artinya, untuk kedua kali, mereka akan melihat pemandangan indah danau Singkarak, yang lokasinya tak jauh dari pusat kota Solok.

Danau Singkarak sejak Tour De Singkarak yang pertama memang selalu dilintasi. Selain memiliki rute yang cukup bagus, bervariasi, nama danau Singkarak memang sudah paten disematkan ke iven sport tourism berkelas Internasional ini.

Sebelum finish di Ngalau Indah Kota Payakumbuh, seluruh pebalap terlebih dahulu akan melintas di Pasar Solok, Pulau Belibis, Tanah Garam, Dermaga Singkarak, Ombilin, Batusangkar, Simpang Piladang, Polres Payakumbuh, Pasar Payakumbuh, dan Lampasi.

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge