04 November 2018

Pemko Bersama Semua Elemen Masyarakat Komit Basmi Pekat Dari Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama TNI, Polri dan unsur Forkopimda lainnya bertekad siap membasmi habis berbagai penyakit masyarakat (pekat) yang ada di Kota Padang. Direncanakan, dalam waktu dekat semua unsur akan melakukan sikap dan komitmen bersama demi menciptakan Kota Padang yang aman, nyaman dan bebas dari pekat serta hal negatif lainnya.

Hal itu mengemuka dalam kegiatan rapat koordinasi yang diikuti Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota Padang Emzalmi beserta para pimpinan OPD terkait dengan unsur Forkopimda di Rumah Dinas Walikota Padang, Kamis (1/11/2018).

Walikota Mahyeldi mengatakan, pemko akan menyikapi secara serius masukan yang disampaikan masing-masing pihak terkait kondisi di lapangan saat ini. "Diantara fakta di lapangan, adanya beberapa kafe yang tak berizin dan cenderung mengundang maksiat, lalu penyalahgunaan Narkoba, perilaku menyimpang LGBT, kenakalan remaja dan berbagai bentuk pekat lainnya," ujarnya.

Menurut wako, komitmen bersama harus dilakukan seluruh komponen, sehingga akan menjadi sikap bersama yang diharapkan bisa menghadirkan semua komponen terkait. Diantaranya Ninik mamak, tokoh agama dan masyarakat, para pemuda dan seluruh organisasi serta unsur terkait di kota ini.

"Dengan demikian menjadi komitmen masyarakat Kota Padang. Sehingga kita semua akan bisa berkolaborasi dalam setiap penindakan yang akan dilakukan nantinya," tukasnya.

Terkait ditemukannya beberapa kafe-kafe yang belum berizin, Mahyeldi menyuarakan agar bagaimana bisa memenuhi izinnya yakni dengan mengikuti alur perizinan. Sementara bagi yang tidak berizin tidak ada alasan lagi untuk dibiarkan, dan tentunya harus ditutup.

"Untuk itu kita perlu membentuk dan menurunkan tim yang lengkap. Sehingga akan memperkuat di dalam setiap penindakan," cetus Mahyeldi lagi. 

Kemudian, sebutnya, ketika komitmen bersama ini sudah dilakukan, nanti akan diteruskan dan diturunkan di setiap kecamatan dan kelurahan. "Sehingga, dari tingkat kota punya semangat yang sama dan kemudian menjadi kesepakatan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Kita yakin dan percaya semoga semuanya dapat dilakukan secara baik," imbuhnya.

Wako menambahkan, inti dari pertemuan kali ini yaitu mengharapkan dalam waktu dekat tercapainya komitmen bersama dari semua unsur dalam upaya memberantas setiap bentuk kemaksiatan di Kota Padang.  

"Sehingga setelah itu dilakukan Insya Allah semuanya akan dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam mewujudkan Kota Padang yang bebas dari kemaksiatan. Dengan itu semua, semoga kota ini akan terbebas dari hal-hal yang negatif dan tentunya jika dibiarkan bisa mendatangkan bencana," tandasnya. (David)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge