21 November 2018

Padang Pariaman Pimpin Perolehan Medali, Berpacu Menuju Juara Umum Porprov XV


PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Kabupaten Padang Pariaman masih memimpin perolehan mendali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat (Sumbar) (lihat grafis).

Sekaitan itu, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, berharap kontingen Padang Pariaman terus bersemangat dan banyak berdoa untuk mempertahankan posisi tersebut, hingga selesainya Porprov XV Sumbar itu.

Sebelumnya, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menargetkan Padang PaPariam sukses sebagai tuan rumah Porprov Sumbar XV, dan sukses prestasi.

"Kita menargetkan sukses tuan rumah, sukses prestasi," kata Ali Mukni ketika melepas kontingen Padang Pariaman di Kantor Bupati Padang Pariaman, Minggu (18/11/2018) sore.

Untuk mencapai target tersebut, imbuhnya, sudah tentu dibutuhkan tekad dan semangat yang besar. Terutama doa dan rasa syukur setiap pencapaian setelah mengikuti setiap pertandingan. "Kuatkan tekad mulai sekarang untuk menjadi yang terbaik," kata Ali Mukhni disambut tepuk tangan para kontingen Padang Pariaman tersebut.

Ali Mukni menjelaskan, untuk Porprov XV Sumbar pihaknya menyediakan bonus senilai Rp.30 juta untuk atlet yang berhasil meraih mendali emas. "Jika ada atlet yang dapat tiga emas, sudah pasti membawa uang Rp.90 juta pulang," ujar Ali Mukhni yang didamping Wabup Padang Pariaman, Suhatri Bur, serta Sekdakab Jonpriadi.


Baca Juga : Padang Pariaman Optimis Rebut Juara Umum, Padang "Ogah" Mengalah

Kata Ali Mukhni, pemberian bonus sebagai bentuk keseriusan pihaknya membakar semangat para atlet. Baginya, atlet sangat pantas mendapatkan bonus sebesar itu, karena atlet mampu menjadi cerminan daerah. "Keberhasilan adik-adik dan anak-anak saya dalam bertanding, menjadi kebanggaan pula bagi Padangpariaman," pungkasnya, seperti dilansir porprov.padangpariamankab.go.id

Sedangkan Wakil Ketua Kontingen Padang Pariaman, Aprinaldi mengatakan kontingen Padang Pariaman yang akan mengikuti Porprov XV Sumbar 860 orang. Sebanyak 781 orang diantaranya atlet yang akan bertanding di 35 cabang olahraga. “Kita sangat bersyukur, karena memiliki atlet potensial mengikuti perlombaan di seluruh cabor dalam Porprov XV,” kata Aprinaldi yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Pariaman.

Aprinaldi turut menjelaskan, seluruh kontingen Padang Pariaman sudah didaftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sehingga mereka sudah dijamin di bidang penanganan kesehatan apabila terjadi insiden selama mengikuti Porprov XV Sumbar. “BPJS sangat penting, apabila ada yang misalnya kecelakaan waktu tanding atau dalam perjalanan menuju lokasi tanding, mereka sudah dijamin penanganannya melalui BPJS,” ujarnya. 

Untuk itu, Aprinaldi berharap kontingen Padang Pariaman, khususnya atlet semangat melaksanakan pertandingan nantinya. Sehingga target Padang Pariaman untuk juara umum bisa tercapai. “Target juara umum itu motivasi bagi kita. Jadi kita harus bulatkan tekad agar selalu semangat mencapainya,” pungkas Aprinaldi.

Selain melepas kontingen Padang Pariaman, Ali Mukhni yang didampingi Suhatri Bur, Jonpriadi, serta Kajari Pariaman turut menyambut kedatangan kontingen kabupaten/kota lain di kantor Bupati Padang Pariaman. Diantaranya Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Pasaman Barat, Dharmasraya, Agam, dan  Kabupaten Tanahdatar. (Aris PG)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge