04 November 2018

Padang Dipilih Jadi Tempat Penyelenggaraan Forum Diskusi Radio Summit XI


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kota Padang sebagai tempat penyelenggaraan Forum Diskusi Radio (FDR) Summit X.

"Dengan senang hati, Pemko Padang siap menerima kedatangan tamu di kota ini. Dan menjadi tuan rumah yang baik bagi setiap kegiatan yang digelar di Kota Padang," ungkap Mahyeldi saat menjamu peserta FDR Summit XI di Palanta Kediaman Walikota Padang Jalan A. Yani, Jumat, (2/11/2018) malam. 

Walikota juga mengatakan, radio merupakan media masa elektronik tertua dan menjadi bagian penting dari perjalanan sejarah perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia. Dan hingga saat ini, kehadirannya masih sangat diperlukan.

Pemko Padang sendiri, sebutnya, sudah lama menjalin komunikasi dengan insan radio. Baik radio swasta maupun radio pemerintah. "Untuk menyebarluaskan informasi-informasi pembangunan Kota Padang," ujar Mahyeldi.

Ia mencontohkan, sebagaimana peristiwa gempa 2009 yang melanda Kota Padang, radio menjadi media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. "Ketika itu, radio menjadi pusat informasi dan pusat koordinasi pasca gempa. Karena fasilitas komunikasi lainnya rusak akibat gempa," tutur Mahyeldi.

Pada saat itu, Pemko Padang menyampaikan informasi melalui RRI Padang. Kemudian disambungkan ke radio swasta yang ada di Kota Padang. Sehingga, jaringan komunikasi yang masih bisa digunakan pada waktu itu hanya melalui radio. "Walaupun di udara tidak nampak, namun radio bisa menyatukan kita," tukuknya.

Mahyeldi berharap, FDR menjadi bagian yang mengkokohkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. "Begitu juga menjalin kerjasama antara pemerintah dengan insan radio," tukasnya. (Zal)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge