27 November 2018

Munculkan Kreatifitas Siswa, SMPN 25 Padang Helat Pekan Seni dan Olahraga


PADANG, (GemaMedianet.com) Serangkaian pekan kreatifitas sekaligus memperingati hari guru digelar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 Kota Padang bertajuk "Pekan Seni dan Olahraga" di halaman Sekolah setempat, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan dengan mengambil tema "Melalui Pekan Seni Olahraga kita bangkitkan kreatifitas siswa dan keakraban antara siswa, orangtua dan sekolah" ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili Kasi Kurikulum, Erik, Komite sekolah, para orangtua siswa, guru dan karyawan sekolah serta undangan lainnya.

Kepala SMPN 25 Kota Padang, Setrial, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Kegiatan yang dapat melahirkan siswa-siswi yang berkarakter dan bermunculan siswa bertalenta. 

Ia juga menyampaikan, beberapa minggu ini banyak siswa-siswi SMPN 25 yang berprestasi tidak saja tingkat Kota Padang, tetapi juga tingkat provinsi dan nasional. Seperti untuk Pencak Silat, menjadi juara III pada kejuaraan pencak silat yang berlangsung di Kabupaten Solok dan Dharmasraya. 

Dengan keberhasilan meraih berbagai prestasi di ekstrakurikuler pencak silat tersebut, sebutnya, SMPN 25 Kota Padang tidak salah juga untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan iven kejuaraan pencak silat sebagai icon lomba SMPN 25.

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan dengan berbagai iven ini dapat ditingkatkan jangkauannya secara lebih luas dengan mengundang sekolah-sekolah se Kota Padang," ungkapnya. 

Meski demikian, kata Setrial lagi, tanpa dukungan semua pihak di lingkungan sekolah tentu saja kegiatan tersebut tidak akan berjalan maksimal. "Apakah Bapak/ibu orangtua siswa-siswi setuju?," tanya Setrial yang disambut sorak setujuuu, jawab orangtua siswa, guru dan karyawan sekolah serta undangan lainnya.

Begitu juga dengan predikat Sekolah Adiwiyata, SMPN 25 Kota Padang dapat menyelenggarakan lomba berkaitan dengan predikat sekolah Adiwiyata. "Seperti lomba fashion baju daur ulang," tukasnya. 

Sebelumnya Koordinator Acara, Alfarisdon, S.Kom dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini diawali dengan jalan santai, senam maumere, stand promo produk daur ulang, lomba foto selfie keluarga dan puncak acara yakni peringatan hari guru yang dilaksanakan pada Senin besok (26/11).

Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak bagi terlaksananya kegiatan pekan kreatifitas siswa. "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sponsor dan orangtua siswa, sehingga kegiatan ini berjalan lancar hingga berakhirnya acara," ujarnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana, yang juga Ketua OSIS SMPN 25, Adrian Syafnir, kegiatan pekan kreatifitas siswa ke depannya dapat semakin lebih baik lagi.

Kegiatan pekan kreatifitas siswa selanjutnya dimulai dengan penampilan berbagai Ekstrakurikuler (Eskul) seperti Pencak Silat, Tahfiz, Karate, Drama Siti Nurbaya, fashionshow dengan menggunakan bahan bekas plastik, pramuka, tari dengan membawakan Tari Piring, Puisi, Bahasa Inggris, Tari Indang dan Tari Alam Maraok, modern dance, dan berbagai penampilan siswa lewat solo song. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge