28 November 2018

Kota Padang Sukses Pertahankan Juara Umum Porprov Sumbar ke 15 Kali


PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XV yang dilangsungkan di Kabupaten Padang Pariaman sejak 19 November 2018 lalu, berakhir  sudah dengan keberhasilan Kota Padang mempertahankan juara umum untuk ke 15 kalinya.

Pesta olahraga terbesar Tingkat Sumatera Barat yang mempertandingkan 35 cabang olahraga ini ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit di GOR Sungai Sariak, Rabu (28/11/2018).

Sebagai pemegang rekor 15  kali  juara umum berturut-turut dan pengumpul medali terbanyak, bukanlah tanpa rintangan. Bahkan, sejak awal Porprov XV dimulai Kota Padang selalu dibayang-bayangi tuan rumah Padang Pariaman. Namun semangat juang atlet-atlet Kota Padang semakin menguat. Terbukti, sejumlah cabor yang menjadi tambang medali, seperti Taekwondo, Wushu, Karate, Gulat, Billiar berhasil dikuasai mendongkrak perolehan medali.

Walhasil, Ketua KONI Kota Padang, Agus Suardi usai penyerahan trofi bergilir juara umum, mengaku  terharu dengan perjuangan keras seluruh atlet dalam mengharumkan Kota Padang pada Porprov tahun ini. Meski diakui Agus medali berkurang dari tahun 2016 lalu, namun keberhasilan mempertahankan juara umum pantas diapresiasi.

"Alhamdulillah dengan dukungan dan doa masyarakat Kota Padang, prestasi tertinggi dapat kita raih. Namun evaluasi kedepan tetap dilakukan, terutama cabor yang belum berhasil meraih medali", ungkap Agus Suardi.

Senada, Walikota Padang yang diwakili Asisten Pemerintahan Vidal Triza juga mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian prestasi seluruh atlet. "Semoga keberhasilan yang dicapai pada Porprov XV dapat berlanjut ke ajang yang lebih tinggi, mengingat PON Papua juga sudah di depan mata," tukasnya.

Seperti diketahui, pada Porprov XV Padang Pariaman, Kota Padang berhasil memboyong 151 medali emas, 88 perak dan 116 medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Padang Pariaman harus puas berada di peringkat ke 2 dengan perolehan 109 medali emas, 94 medali perak dan 107 medali perunggu. (em/zal)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan