23 November 2018

Juarai Lomba IBM Tingkat Provinsi, SMKN 2 Padang Panjang Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)— Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Padang Panjang berhasil meraih peringkat pertama pada Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di New Rasaki Hotel Kota Padang pada 16-19 November 2018. Dengan keberhasilan itu SMKN 2 juga mewakili Sumbar pada festival tingkat nasional.

Kegiatan FIKSI merupakan bagian pembentukan jati diri siswa yang berkualitas serta menjadi pendorong peningkatan mutu pendidikan SMK. FIKSI bertujuan sebagai sarana untuk memunculkan peserta didik SMK yang kreatif, inovatif, dan berkarakter wirausaha.

Dalam hal ini, FIKSI melombakan tiga bidang diantaranya Produk Kreatif, Iklan Layanan Masyarakat (ILM), serta Pengembangan Program Inovasi. Dari tiga lomba yang dipertandingkan, SMKN 2 Padang Panjang mengirimkan 2 tim ILM dan 1 tim Pengembangan Inovasi Perangkat Lunak. Dan satu tim dari ILM meraih peringkat pertama dengan menyisihkan 17 Kabupaten/Kota yang mengikuti.

Waka Kesiswaan Surya Gunawan, S.Pd mengucapkan Alhamdulillah atas prestasi yang diraih dari perwakilan tim ILM dari SMKN 2 Padang Panjang.

"Kami sangat bersyukur sekali atas prestasi ini karena ini  merupakan kedua kalinya SMKN 2 Padang Panjang mewakili Propinsi Sumbar untuk bertarung di level Nasional dalam kurun waktu 1 bulan," jelasnya seperti dirilis Dinas Kominfo Padang Panjang.

Kali ini yang meraih peringkat pertama merupakan salah satu jurusan unggulan di SMKN 2 Padang Panjang, yakni jurusan PSPT. Karena dalam semester ini sudah 4 kali meraih juara dalam berbagai lomba, mulai dari kota, provinsi sampai dengan nasional.

Kategori lomba ILM peringkat 1 diraih oleh SMKN 2 Padang Panjang, peringkat 2 diraih oleh SMKN 1 Solok dan peringkat 3 diraih oleh SMKN 1 Koto Baru Dharmasraya.

Pihak sekolah sangat berterima kasih kepada guru pembimbing, Vico Benzito yang telah memberikan bimbingan terbaik, sehingga Tim SMKN 2 Padang Panjang bisa berprestasi seperti ini. (rel/ci)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge