06 November 2018

Jelang Etape VII, Polres Padang Panjang Gelar Apel Pasukan Pengamanan TdS


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)— Dalam rangka bentuk kesiapan bersama memberikan pelayanan kepada segenap peserta Tour de Singkarak (TdS) 2018 maupun kepada masyarakat, Polres Padang Panjang gelar Apel Pasukan pengamanan TdS 2018 di halaman Mako Polres Padang Panjang, Senin (5/11/2018).

Apel dipimpin langsung Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.I.K dan turut dihadiri Walikota Padang Panjang diwakili Plt. Asisten 1 Bagian Pemerintahan Setdako Padang Panjang Drs.Maiharman, serta diikuti seluruh unsur Forkopimda, kepala OPD, tamu undangan dan pasukan apel.

Dalam amanatnya,  Kapolres Cepi Noval menyampaikan, iven TdS merupakan agenda internasional yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pariwisata. Dalam kegiatan ini, pelaksanaannya harus maksimal agar berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kita berharap TdS kali ini jangan sampai nanti ada faktor-faktor yang menghambat berlangsungnya acara tersebut," ujar Cepi seperti dirilis Diskominfo Padang Panjang. 

TdS tahun ini diikuti sebanyak 20 tim, terdiri 16 tim dari mancanegara dan 4 tim dari Indonesia. Pada TdS kali ini, Kota Padang Panjang diberi kesempatan dan kepercayaan sebagai lokasi start etape VII yang akan dilaksanakan pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan bagi seluruh peserta TdS dan segenap masyarakat, ada beberapa hal yang harus ditekankan demi kelancaran kegiatan tersebut. 

"Kita harus tingkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat mengganggu setiap kelancaraan pelaksanaan TdS, baik dari segi jalanan, aksi teror hingga perkembangan fenomena yang terjadi di masyarakat," jelasnya.

Cepi juga menghimbau kepada masyarakat Padang Panjang, Batipuh dan Batipuh X Koto untuk tetap waspada pada saat pelaksanaan TdS di Padang Panjang.

"Kita tidak mau pada saat kegiatan, ada kejadian seperti pejalan kaki yang melintas tertabrak, sama halnya dengan kejadian yang terjadi di daerah-daerah lain," tutup Cepi. (ci)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge