28 November 2018

HJK ke-228 Dimeriahkan Lewat "Budaya Padang Panjang" Dalam Lukisan Mural 3 Dimensi


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke- 228, Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang menggelar lomba melukis mural 3 dimensi yang bertemakan "Budaya Padang Panjang" tingkat umum se-Sumatera Barat di Kelurahan Balai-Balai Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa (27/11/2018).

Acara diselenggarakan di RT 22 dan RT 9 Kelurahan Balai-Balai yang mendatangkan juri dari Fakultas Seni dan Desain ISI Kota Padang Panjang Hamzah SSN, MSN dan Elvis. Tujuan acara ini diselenggarakan diharapkan dapat meningkatkan semangat dan bakat seni yang dimiliki masyarakat khususnya generasi muda.

Ketua RT 22 Kelurahan Balai-Balai Yusirwan menyampaikan kegiatan ini tidak hanya untuk memeriahkan HJK Padang Panjang saja, tetapi juga ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam menyampaikan minat mereka yang mempunyai nilai seni.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, jiwa seni yang dimiliki masyarakat generasi muda dapat tersalurkan," jelasnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menambahkan event ini juga dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang berdagang disekitar lokasi.

Terakhir, Yusirwan mengatakan kegiatan ini jangan hanya ada di Kelurahan Balai-Balai saja, tetapi juga RT dan kelurahan yang ada di Padang Panjang agar mereka juga merasakan bagaimana kelurahan dan RT mereka menjadi pusat wisata dan tampil bagus terlihat.

Kreasi gambar yang menarik untuk menjadi pemenang akan diberikan hadiah. Pemenang 1 mendapat hadiah sebesar 5 juta rupiah, pemenang kedua senilai 3 juta rupiah dan pemenang ketiga akan mendapatkan uamg senilai 1 juta rupiah. (Kominfo/ci)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge