06 November 2018

Giliran Pebalap Australia, Jesse Ewart Rajai Seluruh Jersey Etape III TdS 2018


TANAHDATAR, (GemaMedianet.com) Pebalap asal Australia Jesse Ewart berhasil merajai rute sepanjang 150,4 km pada etape III Tour de Singkarak 2018 yang dimulai dari Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok dan finish di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (5/11/2018).

Pebalap Jesse Ewart yang bergabung dengan Sapura Cyling Team Malaysia  ini membukukan catatan waktu 3:41:49 dan berhak mendapatkan yellow jersey. 

Kemenangan yang diraih Jesse Ewart ini tidak mendapatkan perlawanan dari 95 pebalap yang ikut berpacu pada etape yang memiliki pemandangan yang indah ini. 

Baca Juga : Etape III TdS 2018, Pebalap Nikmati Sensasi Beradu Cepat dan Pesona Alam Danau Singkarak

Posisi pertama yang diraihnya ini, ternyata turut memboyong seluruh jersey. Seperti untuk King of Mountain (jersey Polka-Dot) 19 poin, serta Sprinter (jersey Green) 28 poin. 

Jesse Ewart juga berhasil menaklukkan dua titik King Of Mountain yang terdapat di kawasan Malalo dengan panjang KOM 15,4 km, dan Batipuh untuk KOM 99,5 km.

Selain di Malalo dan Batipuh, juga ada titik sprint di Pagaruyuang, ketiganya menjadi rintangan yang harus dilalui setiap pebalap. 

Baca Juga : Jelang Etape VII Polres Padang Panjang Gelar Apel Pasukan Pengamanan TdS

Untuk posisi kedua berhasil ditempati oleh Edwin Arnulfo Parra Bustamante pebalap asal Kolombia yang bergabung dengan Ningxia Sport Lottery Team China, dengan perbedaan waktu dari finish pertama 01:37.

Sedangkan di posisi urutan ketiga ditempati Nikodemus Holler, pebalap dari Bike Aid Team. 

Sementara untuk Best Indonesian Rider pada etape III ini masih dipegang oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC Team. Ia memiliki dua jersey red and White, setelah pada etape II sebelumnya, dengan catatan waktu yang dikumpulkan 11:59:19.

# uki | Rel

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge