06 November 2018

Etape III TdS 2018, Pebalap Nikmati Sensasi Beradu Cepat dan Pesona Alam Danau Singkarak


SOLOK, (GemaMedianet.com) — Setelah menuntaskan Etape II, Pebalap Tour de Singkarak (TdS) hari ini, Selasa (6/11/2018) beradu cepat di Etape ke III dengan rute Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok - Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.

Etape III dengan lintasan sejauh 150,4 Km  yang dimulai pukul 10.00 WIB di Dermaga Singkarak ini, hanya diikuti 95 pebalap. Pasalnya, dari 194 pebalap pada etape sebelumnya sebanyak dua pebalap tidak ikut start, Lima pebalap keluar di tengah jalannya perlombaan, dan dua pebalap lainnya didiskualifikasi. 

Sesuai dengan nama ajang balap sepeda  berskala internasional yang menyematkan Singkarak di dalamnya, adalah bertujuan menawarkan sejuta pesona keindahan alam yang terpancar dari Danau Singkarak. Danau ini terletak di kawasan seluas 107,8 km², yang membentang di dua kabupaten yakni Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. 

Kemolekan panorama Danau Singkarak ini dipastikan bakal mampu menyedot perhatian 95 pebalap yang tersisa di etape III TdS 2018. Tidak hanya berpacu menjadi yang tercepat, namun juga akan berpacu menikmati suguhan keindahan alam Danau Singkarak. 

Baca Juga : Pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda Juarai Etape II, Rute Terpanjang TdS 2018

Selain merupakan objek wisata potensial Kabupaten Solok dan Tanah Datar, Danau Singkarak juga sudah menjadi icon dari sport tourism Tour de Singkarak. Setiap tahun, angka kunjungan wisatawan di objek wisata ini terus meningkat.

Tidak hanya itu saja, di masing-masing titik atau rute yang dilintasi seperti Saniang Baka, Batu Taba, Simpang Kubu Karambia, Simabur, Pasar Batusangkar, Gedung Indojalito dan Gedung Nasional juga menawarkan keindahan dan kearifan lokal yang beragam. 

Bahkan sebelum dinyatakan finish pada etape III yang dijadualkan pada pukul 13.41 WIB, para pebalap juga akan melakukan tour di seputar Pagaruyung sebanyak tiga putaran.

# uki | Rel

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge