09 November 2018

Etape Enam TdS 2018, Hanya 83 Pebalap Kembali Melintas di Danau Singkarak


KOTA SOLOK, (GemaMedianet.com) Hari keenam ajang balap sepeda internasional Sport Tourism Tour de Singkarak (TdS) 2018 menyisakan 83 pebalap untuk kembali bertarung di Etape VI dari Kota Solok menuju Kota Payakumbuh, Jumat (9/11/2018).

Berkurangnya pebalap di Etape VI dengan lintasan sepanjang 105 kilometer ini, lantaran pada etape sebelumnya satu pebalap tidak ikut start dan tujuh pebalap lainnya keluar di pertengahan lomba. 

Untuk kali kedua, seluruh pebalap juga akan kembali melintasi Danau Singkarak dan sejumlah objek wisata potensial lainnya. Dengan demikian, seluruh pebalap dapat menikmati kembali suguhan keindahan Danau Singkarak, yang lokasinya tak jauh dari pusat kota Solok.

Pasar Solok, Pulau Belibis, Tanah Garam, Dermaga Singkarak, Ombilin, Batusangkar, Simpang Piladang, Polres Payakumbuh, Pasar Payakumbuh, Lampasi, rute yang harus dilewati seluruh pebalap, sebelum kemudian finish di Ngalau Indah, Kota Payakumbuh. 

Pada etape VI ini, titik sprint berada di Singkarak dan Batu Piladang, sementara untuk titik KOM terdapat di kawasan Ombilin dan Tabir Patah.

Hingga etape VI, pebalap atas nama Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia masih kokoh di urutan pertama individual general classification dengan total catatan waktu 19:52:54.

Sementara untuk kategori Best Climber Classification, dipegang pebalap Marcelo Felipe dari 7RP Team yang pada etape ke V, berhasil menaklukkan titik KOM dengan perolehan 23 poin.

Sejak Etape Pertama, Jesse Ewart selalu tampil konsisten, bahkan mampu mempertahankan trend positif hingga kini. Meski pada etape ke V kemarin, ia harus kalah cepat dengan Oleksandr Polivoda dari NLC Team untuk kategori Best Sprinters Rider, dan kalah kuat dari Marcelo Felipe dari 7RP Team, berhasil menaklukkan titik KOM dengan perolehan poin 23 pada kategori Best Climber Classification.

# uki | Rel

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan