07 November 2018

Disebut-sebut TdS Sepi Nonton, Ribuan Pasang Mata Malah Nikmati Lajunya Pebalap Etape IV


PADANG, (GemaMedianet.com) Perhelatan iven sport tourism Tour de Singkarak (TdS) sepanjang tahun di Sumatera Barat terus mendapat perhatian dari masyarakat.

Seperti di Kota Padang yang diketahui menjadi tempat start Etape IV iven balap sepeda internasional ke 10 ini antusias masyarakat cukup tinggi. Bahkan, sejak Rabu pagi (7/11/2018) lokasi start di kawasan Pantai Cimpago sudah dipadati oleh warga yang datang dari berbagai tempat.

Sembari menikmati keindahan pantai Padang, mereka juga memberikan suport kepada pebalap yang ikut pada etape ini. Bahkan, banyak diantara warga itu, mengajak para pebalap maupun tim teknis berswafoto. 

Dari sekian banyak pebalap, para pebalap asing yang paling banyak diincar warga untuk diajak berswafoto menggunakan kamera ponsel.

Selain itu, di sepanjang lintasan utama hingga ke perbatasan, ribuan warga kota Padang tampak berjejer di pinggiran lintasan. Mereka mengabadikan momen para pebalap yang tengah berpacu, sembari berteriak memberikan semangat. Adanya persepsi yang menganggap perhelatan TdS mulai sepi penonton, hari ini terbantahkan. 

Baca Juga : Pebalap TdS Jajal Rute "Terekstrim" di Etape IV Padang - Agam

Melihat banyaknya warga yang hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Asnel, memanfaatkan momen itu untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada. Asnel yang mewakili Walikota Padang menyebutkan, jika Kota Padang memiliki banyak tempat atau objek wisata. 

Bahkan, saat ini pengembangan di bidang kepariwisataan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Padang. Karena jika pariwisata maju, maka angka kunjungan wisatawan akan meningkat. Itu artinya juga akan mendongkrak perekonomian warga.

Festival Siti Nurbaya, Dragon Boat internasional hingga Tour de Singkarak, merupakan sedikit iven bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pemko Padang. Tujuannya tak lain, agar angka kunjungan wisatawan meningkat.

"TdS telah menjadi salah satu ajang mempromosikan Kota Padang. Seperti kali ini, Kota Padang menjadi lokasi start etape IV," tukasnya.

# em| rel

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge