06 October 2018

Pemko Padang dan UNP MoU Penelitian dan Pengabdian Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com)  Walikota Padang Mahyeldi dan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri menandatangani MoU tentang kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Jum’at (5/10/2018).

Dikesempatan itu Mahyeldi mengatakan, Pemko Padang harus bersinergi dengan pihak Perguruan Tinggi yang ada di Kota Padang. Hal ini perlu dilakukan karena penelitian-penelitian yang dilakukan bisa menjadi bagian yang akan mendorong perbaikan-perbaikan bagi tata kelola pemerintahan.

“Pemerintah Kota Padang siap menerima masukan-masukan, apakah itu hasil penelitian, atau hasil survey silahkan, Insya Allah kami akan terima. Kalau ada kritikan-kritikan kepada SKPD jangan membatah terhadap hasil penelitian, jawablah dengan kerja,” tukas Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, selama ini pihak Pemerintahan selalu disibukkan dengan kegiatan rutinitas-rutinitas sehingga tidak melihat hal-hal dalam rangka mengembangkan percepatan-percepatan dalam pembangunan menuju ke hal yang lebih baik dan lebih maksimal. “Oleh karena itu, perlu perguruan tingggi untuk memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah demi perbaikan-perbaikan dimasa yang akan datang,” ujar Mahyeldi.

Pemerintah Kota Padang ini siap membantu memfasilitasi pihak perguruan tinggi untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Padang. “Kepada SKPD terkait, baik camat maupun lurah, supaya membantu memfasilitasi pihak Perguruan Tinggi untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat di Kota Padang, agar tercapai apa yang diharapkan,” tegas Mahyeldi

Sementara itu Rektor UNP Ganefri mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang yang telah bersinergi dengan pihak Perguruan Tinggi UNP, salah satu tugas dosen disamping mengajar juga melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ganefri.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Rusdinal menambahkan, fungsi Perguruan Tinggi itu menjalankan Tri Dharma yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat, kegiatan ini merupakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang merupakan kewajiban dari pada dosen-dosen.

Setiap tahun pada hakekatnya dosen-dosen itu menyelenggarakan Tri Dharma itu, dan pada tahun ini pelaksanaannya dikoordinir secara terpadu di setiap kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Kegiatan ini yang ketujuh dilakukan, yang pertama di Kab.Pesisir Selatan, kedua Kota Pariaman, Kab.Padang Pariaman, ketiga Kota Padang Panjang, Tanah Datar, ke empat Kota Payakumbuh, Kab.Lima Puluh Kota, ke lima Kab.Agam, yang Ke enam Kota Solok, Kab. Solok, Solok Selatan dan terakhir Kota Padang yang ke tujuh.

Masih ada dua lagi yang akan dilaksanakan yaitu Kab.Pasaman dan Pasaman Barat, serta Kota Sawhlunto, Kab.Sijunjung dan Damasraya. “Kita berharap sinergi komunikasi yang intensif seluruh SKPD dan Dinas-Dinas terkait , sehingga apa yang kita lakukan ini dapat menunjang kemajuan di Kota Padang Khususnya dan Sumatera Barat Umumnya,” tutur Rusdinal. (Thamrin)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge