05 October 2018

Pembukaan Jalan Kambang - Muaro Labuh Strategis, Pemkab Pessel Sampaikan Proposal ke Kemen LH

Peta Kambang -  Muaro Labuh 
PESSEL, (GemaMedianet.com)— Pembukaan jalur Kambang - Muaro Labuh yang menghubungkan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dan Solok Selatan (Solsel) tampaknya bakal segera terwujud. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Pessel segera mengusulkan proposal kepada Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH).

"Kita sudah menyampaikan proposal ke Kemen LH dan segera merealisasikan izin pembangunan jalan Kambang - Muaro Labuh tersebut," ungkap Bupati Pessel, Hendrajoni di Painan, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, pembukaan jalur Kambang - Muaro Labuh sangat penting, karena jarak tempuh Pessel-Solsel saat ini menghabiskan waktu 7-8 jam berkendaraan. "Jika jalan dibuka, maka wisatawan hanya menghabiskan waktu lebih kurang dua jam," kata Hendrajoni. 

Menurutnya, dengan kemudahan jarak tempuh tersebut, selain berdampak pada kepariwisataan juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. "Seperti petani yang akan membawa hasil pertaniannya ke Solsel dimudahkan oleh jarak tempuh," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, selain pengajuan izin ke Kemen LH, rencana pembangunan jalan itu juga akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo agar pemerintah Pusat juga bisa merealisasikan pembangunan jalan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, serta tercapainya visi dan misi Pemkab Pessel.

Sekaitan itu Bupati Hendrajoni meminta Walinagari, Camat dan OPD serta stakeholder lainya untuk ikut mendukung pembangunan di Pesisir Selatan.

Bupati juga menghimbau kepada Walinagari, Camat dan OPD harus mampu membuat terobosan kreatif, dalam menyusun program kerja di nagari dan OPD masing - masing.

"Gunakan anggaran nagari yang cukup besar sesuai dengan penunjukannya dan menurut aturan yang," tukasnya.  (Rn s/mg)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge