31 October 2018

Pasar Digital Kubu Gadang Dilaunching, Berbagai Hal "Luar Biasa" Hadir Di Sini

Atraksi Silek Lanyah 
PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)Berbagai hal hadir di Pasar Digital Desa Kubu Gadang Kota Padang Panjang, mulai dari kuliner, spot-spot foto, bahkan atraksi seni hadir di sini.

Launching Pasar Digital yang dibuka oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran didampingi oleh Deputi Kementerian Pariwisata Bidang Pengembangan dan Pemasaran Eti Sulistijowati, Ketua DPRD Novi Hendri, Kepala Dinas Kominfo Marwilis, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, Kasat Pol PP dan Damkar Arkes Refagus, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, Kepala Bidang Pariwisata Medi Rosdian dan seluruh panitia yang terlibat didalamnya.

Terlihat Walikota Fadly Amran sangat bersemangat membuka acara tersebut, bagaimana tidak baru saja masuk pasar digital, Fadly sudah disuguhi dengan makanan-makanan khas Minangkabau dan tentunya bayar sendiri dengan koin yang telah ditukarkan.

"Wah banyak sekali makanan yang dijual di sini, susah juga untuk milih apa saja yang mau dibeli ya," kata Fadly, Minggu (28/10/2018) seperti dirilis Diskominfo Padang Panjang. 

Baca Juga : Kementerian Pariwisata Jadikan Desa Kubu Gadang Destinasi Digital

Tidak hanya itu Fadly juga disuguhi dengan spot-spot foto yang indah dan unik. Ditambah lagi, Fadly, Eti, Novi Hendri, serta Angku Datuak Sati juga diuji oleh masyarakat untuk berlomba membuat "Teh Talua".

"Ternyata susah juga ya kalau bikin sendiri, kita mah enak aja minta ke tukang warung untuk bikin enak dan cepat lagi," kata Fadly dan Novi.

Setelah perlombaan tersebut, Fadly juga dtantang untuk berpakaian dan memegang senapan sekaligus mencobakan di area yang telah disiapkan oleh panitia.

"Sungguh hal yang luar biasa, ini memang hebat dan mari sama-sama kita meriahkan serta beritahu ke masyarakat luas," kata Fadly penuh kagum.

Tidak sampai di situ saja, Fadly, Eti dan Novi juga melihat atraksi yang terkenal di Kubu Gadang "Silek Lanyah" yang memukau dan membuat penonton bersorak sorai "Keren banget ini".

Sungguh luar biasa antusias masyarakat untuk memeriahkan acara pencanangan tersebut, tidak hanya masyarakat Padang Panjang saja melainkan Mancanegara juga hadir di sana. (cg)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge