14 October 2018

Meriahkan HUT Sumpah Pemuda, Dispora Padang Gelar Sepeda Nusantara & Internasional GOWES II Siti Nurbaya 2018

PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda ke 90, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang akan menggelar GOWES II Siti Nurbaya pada Minggu, 28 Oktober 2018 mendatang. Pendaftaran peserta yang ditargetkan diikuti 10 ribu peserta bersepeda ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kepala Dispora Kota Padang, Azwin mengatakan, karena pentingnya kegiatan kali ini, maka untuk kesuksesan acara, persiapan menjadi sangat menentukan.

"Jadi, dari sekarang segala persiapan Gowes disiapkan sematang mungkin, sehingga di hari H  pelaksanaan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tidak kocar-kacir," ujar Azwin saat memimpin rapat persiapan didampingi Kabag. Olahraga Yuherdi dan Syafrizal di Aula Dispora Jalan Batang Kampar No. 4 Padang, Kamis (11/10/2018). 

Azwin juga menyampaikan, salah satu tujuan dilaksanakanna kegiatan "Sepeda Nusantara dan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adveture II Tahun 2028" dengan tema "Sports and Halal Tourism are Lifestyle" ini adalah untuk meningkatkan pengembangan olahraga bersepeda dan kepariwisataan di Kota Padang. 

Menurutnya, rapat hari ini menentukan sebuah kesuksesan esoknya. Terlebih lagi, semua yang diundang menyempatkan diri hadir,  baik dari TNI dan Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Humas Kota Padang yang siap memviralkan GOWES bertaraf Internasional ini, dan ditargetkan akan diikuti sebanyak 10 ribu peserta bersepeda untuk memeriahkan HUT Sumpah Pemuda 2018.

Disamping itu, jelas Azwin, untuk kesuksesan acara perlu diperhatikan  pula kondisi jalan yang akan dilewati peserta bersepeda nantinya. Diantaranya, lokasi jalan yang agak rawan, penting pula diingatkan bagi peserta agar lebih berhati-hati dan waspada saat melintasi jalan tersebut.

Terakhir, kepada panitia pelaksana (panpel) Azwin tak lupa mengingatkan bahwa kegiatan berskala internasional yang sangat penting ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. "Laksanakan lah amanah dan tugas dipercayakan oleh Pemerintah Kota Padang semaksimal mungkin," harapnya.

Seperti diketahui, hadiah utama yang disediakan panitia yaitu Umroh, dan bemacam hadiah menarik lainnya. (Thamrin/ki)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge