26 October 2018

Kota Padang Terima Bantuan Dua Sumur Bor Air Tanah


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang menyambut baik pembuatan sumur bor air tanah bantuan dari Badan Geologi Kementerian ESDM di Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub  Sumbar), Nasrul Abit juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar tentunya sangat berterima kasih atas bantuan dari Badan Geologi Kementerian ESDM terhadap bantuan pembuatan 9 unit sumur bor di Sumbar tahun ini. 

"Alhamdulillah, bantuan yang kita idamkan bersama ini tentu adalah suatu hal yang luar biasa," ujar Nasrul Abit dalam sambutannya pada peresmian sumur bor air tanah oleh Wakil Menteri (Wamen) ESDM, Arcandra Tahar di lingkungan Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof.Dr. Hamka II Padang, Kamis (25/10/2018).

Wagub berharap bantuan yang diresmikan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. "Disamping dalam pemeliharaan sekaligus kesediaan pihak teknis yang menangani segala sesuatunya," harap Nasrul.

Sementara Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan terima kasih atas bantuan sumur bor air tanah yang tahun ini dilakukan Badan Geologi Kementerian ESDM  di dua tempat di Kota Padang. 

Walikota berharap, bantuan sumur bor  ini dapat terus dilakukan di masa-masa yang akan datang. "Apalagi beberapa kawasan di Kota Padang masih bermasalah terhadap kelangkaan sumber air bersih, atau kualitasnya yang kurang baik," imbuh Mahyeldi yang juga Pengawas di PMT Buya Hamka II itu.

Seperti diketahui, untuk Kota Padang bantuan sumur bor air tanah diterima sebanyak 2 unit, yakni di PMT Buya Hamka II Padang, dan di Masjid Baitul Ihsan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji. Sementara di luar Kota Padang yaitu di Kabupaten Agam, Dharmasraya dan Lima Puluh Kota sama-sama 1 unit

Peresmian sumur bor tersebut ditandai penandatangan prasasti sumur bor dan pengguntingan pita oleh Wamen ESDM Arcandra Tahar yang disaksikan seluruh hadirin. (David /Faisal)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge