26 October 2018

Kementerian Pariwisata Jadikan Desa Wisata Kubu Gadang Destinasi Digital


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)— Desa Wisata Kubu Gadang Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) segera menjadi Pasar Digital pada Minggu 28 Oktober 2018. Pasar digital ini akan diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata.

Hal ini dibenarkan oleh Inisiator Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen via telpon Kamis (25/10/2018). "Ya benar sekali pasar digital akan hadir di Desa Kubu Gadang hari Minggu besok," kata Yuliza.

Ia mengatakan dengan hadirnya konsep wisata tersebut diharapkan akan membuka peluang bagi Pemerintah Kota Padang Panjang untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Padang Panjang.

"Kita sedang berusaha menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke sini, makanya kita bekerjasama dengan Pariwisata Kota Padang Panjang membuat pasar digital ini," katanya.

Pasar digital merupakan sebuah konsep wisata dimana suatu lokasi ditata, sehingga akan menjadi objek yang menarik dan dapat dipromosikan serta diviralkan nantinya di dunia maya.

"Kita menawarkan paduan keelokan alam berupa hamparan sawah, atraksi budaya hingga kuliner tradisional yang akan menarik minat para wisatawan," jelasnya, seperti direalese Diskominfo Padang Panjang.

Yuliza juga menyinggung, pasar digital inilah yang akan menjadi destinisasi digital dan tentunya "instagramable" banget serta kekinian. Kenapa Desa Kubu Gadang yang dijadikan pasar digital ? karena saat Kementerian Pariwisata diajak ke Kubu Gadang, mereka melihat pemandangan hamparan sawah di sini dianggap bisa punya nilai jual besar sebagai tujuan wisata. Lalu, langsung ditawarkan sebagai pasar digital.

Di samping keelokan alam, sebut Yuliza, saat ini di Kubu Gadang sudah ada 15 spot foto menarik untuk mendukung desa wisata sebagai destinasi digital.

Menjelang peluncuran Pasar Digital Kubu Gadang ini Yuliza menyebutkan, sampai saat ini warga di sini tengah melakukan persiapan untuk menambah spot-spot foto yang bagus dan tentunya menarik.

"Kita ditunjuk menjadi destinasi digital ini merupakan sebuah peluang yang bagus bagi Padang Panjang. Diharapkan Kota Padang Panjang ini tidak hanya sebagai perlintasan saja melainkan menjadi tempat untuk pengunjung singgah menikmati wisata di sini serta tidak lupa berbelanja produk industri kreatif Kota Padang Panjang sendiri," tutupnya. (cg)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge